Honda: Rossi Menuduh Tanpa Bukti!

By Tulus Muliawan - Senin, 9 November 2015 | 14:03 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berdiskusi dengan tim teknis  pada sesi latihan bebas ketiga GP Valencia, Sabtu (7/11/2015).
JAVIER SORIANO/AFP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berdiskusi dengan tim teknis pada sesi latihan bebas ketiga GP Valencia, Sabtu (7/11/2015).

Kubu Honda Racing Corporation (HRC) kembali merilis pernyataan resmi mengenai tuduhan Valentino Rossi yang menyebut Marquez menjadi pengawal Jorge Lorenzo di GP Valencia, Minggu (8/11/2015).

Beberapa jam setelah gagal memastikan gelar juara dunia ke-10, Rossi menuduh Marquez sengaja membiarkan Lorenzo finis di posisi terdepan pada GP Valencia.

Pernyataan ini merupakan tuduhan kedua Rossi terhadap Marquez. Sebelumnya, ia juga menyebut Marquez sengaja membantu Lorenzo saat balapan di Australia.

Baca: Rossi: Jorge Pantas Menjadi Juara

Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, menilai Rossi terbawa emosi karena gagal mewujudkan ambisi menjadi juara dunia. Ia juga menyayangkan karena Rossi menuduh Marquez tanpa disertai bukti yang jelas.

"Ini bukan suasana yang kami inginkan pada akhir kejuaraan dunia yang tak terlupakan. Kami memahami hari ini sangat sulit buat Valentino. Setelah memimpin pada 17 seri, tertinggal lima poin pada seri terakhir pasti sangat mengecewakan," kata Nakamoto.

"Namun, kami tidak bisa menerima tuduhan yang diarahkan kepada pebalap kami pada beberapa pekan terakhir pada sesi konferensi pers. Tidak ada bukti dari tuduhan ini, Marc hanya meraih lima poin dari pesaing Valentino, Jorge," ujar pria asal Jepang itu.

Nakamoto menegaskan bahwa strategi Marquez di seri terakhir di Valencia adalah menekan Lorenzo pada beberapa lap terakhir. Begitu juga dengan Pedrosa, dia akan memaksimalkan setiap kesempatan yang ada untuk mengejar Lorenzo.

"Valentino adalah seorang juara dunia yang hebat dan merupakan individu yang cerdas. Kami berharap dia bisa mengevaluasi apa yang telah terjadi dan menerima kenyataan pada musim yang indah ini," tutur Nakamoto.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Valencia 2015


Editor :
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X