Klub-klub Khawatir Tercipta Dualisme Kompetisi Lagi

By Sabtu, 12 Maret 2016 | 22:03 WIB
Totok Supriyanto, Direktur Sport PT Persis Solo Saestu.
Dok. JUARA.NET
Totok Supriyanto, Direktur Sport PT Persis Solo Saestu.

Rumor panas beredar di jajaran klub Divisi Utama (DU). Saat tengah melakukan persiapan mengikuti turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B, mereka dikabarkan mendapat bujukan Tim Transisi.

Penulis: Persiana Galih, Gonang Susatyo, Nursyifa

Tim Transisi yang dibentuk Menpora Imam Nahrawi kini disebut tengah merancang sebuah kompetisi atau turnamen dengan format kompetisi bagi klub kasta kedua ini.

Berita itu muncul di antara pemangku kepentingan klub-klub Divisi Utama, baik saat mengadakan pertemuan maupun lewat pesan elektronik pribadi.

Menanggapi hal itu, klub-klub DU memilih menunggu dan memantau perkembangan.

Sekretaris Persiba Bantul, Wikan Wirdo Kisworo, mengaku telah memperoleh informasi tersebut.

“Kami memang sudah mendapat informasi kompetisi bentukan Tim Transisi. Rencananya, Tim Transisi mengundang tim Divisi Utama sebagai persiapan untuk kompetisi. Namun, kami belum bisa mengambil sikap karena belum menerima undangan,” ujar Wikan, beberapa haru lalu.

Wikan mengatakan timnya fokus dalam mempersiapkan diri mengikuti turnamen ISC.

Komentar serupa disebutkan Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto. Ia mengaku mengetahui kabar burung tersebut walau belum sempat mendalaminya.

“Kami wait and see saja. Apalagi, belum ada kepastian dari Tim Transisi. Tentu kami butuh informasi soal format kompetisi Tim Transisi dan waktu pelaksanaannya," kata Totok.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X