Hormati Johan Cruyff, Laga Inggris Vs Belanda Akan Jeda Menit Ke-14

By Septian Tambunan - Minggu, 27 Maret 2016 | 10:45 WIB
Foto legenda Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff, memenuhi halaman depan koran-koran di Negeri Kincir Angin pada 25 Maret 2016.
ALEXANDER SCHIPPERS/ANP/AFP
Foto legenda Belanda dan Barcelona, Johan Cruyff, memenuhi halaman depan koran-koran di Negeri Kincir Angin pada 25 Maret 2016.

Pertandingan Inggris melawan Belanda akan berhenti pada menit ke-14 untuk menghormati legenda Negeri Kincir Angin dan Barcelona, Johan Cruyff, dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Selasa (29/3/2016).

Foto Cruyff akan muncul di layar besar pada menit ke-14, yang mencerminkan nomor punggung sang ikon Barcelona serta Ajax Amsterdam tersebut.

Selain itu, pubik Inggris juga akan bertepuk tangan selama 60 detik.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas kepergian Cruyff pada usia 68 tahun akibat penyakit kanker paru-paru, Kamis (24/3/2016).

Sebelumnya, duel antara Belanda melawan Prancis, Jumat (25/3/2016), juga ditunda pada menit ke-14 usai penyerang Les Bleus, Olivier Giroud, mencetak gol.

Seisi Stadion Amsterdam Arena berdiri dan bertepuk tangan untuk Cruyff. Ajax merupakan klub pertama Cruyff dalam menimba ilmu sepak bola. 

Raihan tiga gelar Liga Champions secara beruntun (1971-1973) merupakan persembahan Cruyff yang begitu luar biasa untuk Ajax.

Baca Juga:

Don Balon (majalah Spanyol) dan Onze Mondial (majalah Prancis) juga menobatkan Cruyff sebagai Pelatih Terbaik Dunia 1992 setelah berhasil membawa Barcelona menggenggam Si Kuping Besar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X