Conte: Italia Butuh 'Jembatan' untuk Habisi Jerman

By Septian Tambunan - Rabu, 30 Maret 2016 | 10:09 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, menilai timnya membutuhkan "jembatan" untuk mengatasi kesenjangan dengan Jerman. Gli Azzurri baru saja dihajar 1-4 oleh sang juara Piala Dunia 2014 itu.

Laga yang berlangsung di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016), ini menampilkan pertandingan yang berat sebelah.

Jerman dengan mudahnya menceploskan si kulit bulat ke jala Gianluigi Buffon sebanyak empat kali lewat gol dari Toni Kroos (menit ke-24), Mario Goetze (45'), Jonas Hector (59'), dan Mesut Oezil (75').

Pasukan Conte hanya mampu membalas satu kali melalui gol dari Stephan El Shaarawy (83'). Namun, gol ini sudah cukup menghindarkan Italia dari kekalahan terburuk dari Jerman sepanjang sejarah. 

"Tidak pernah menyenangkan jika kalah, tetapi kami ingin menghadapi yang terbaik untuk mengetahui jarak kualitas antara kedua tim," kata Conte seusai laga.

"Kami wajib bermain dengan sangat terorganisasi dan kecepatan ganda untuk menjembatani kesenjangan dengan Jerman," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Allenatore yang berhasil membawa Juventus meraih tiga Scudetti (2012-2014) secara beruntun ini menyesalkan penyelesaian peluang para pemainnya.

"Bahkan, ketika memiliki peluang, kami tidak bisa menghabisi mereka. Ini menunjukkan kurangnya pengalaman," ujar pria berusia 46 tahun itu.

"Kami harus memuji kinerja Jerman dan kemampuan mereka di depan gawang lawan," tuturnya lagi.

Catatan kebobolan empat gol dalam sebuah pertandingan terakhir kali dirasakan Italia pada Piala Konfederasi 2013. Kala itu, mereka takluk dengan skor 2-4.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X