Persahabatan atau Bukan, Toni Kroos Selalu Ngotot

By Septian Tambunan - Rabu, 30 Maret 2016 | 08:03 WIB
Para pemain tim nasional Jerman merayakan gol yang dicetak ke gawang Italia dalam pertandingan persahabatan di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Para pemain tim nasional Jerman merayakan gol yang dicetak ke gawang Italia dalam pertandingan persahabatan di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.

Gelandang andalan tim nasional Jerman, Toni Kroos (26 tahun), menegaskan bahwa dirinya selalu ngotot memenangi laga, baik itu pertandingan persahabatan atau bukan.

Kroos  menjadi pencetak gol pembuka Jerman pada menit ke-24 saat menang 4-1 atas Italia di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016). Tiga gol tuan rumah lainnya dibukukan oleh Mario Goetze (45'), Jonas Hector (59'), dan Mesut Oezil (75').

Sementara itu, tim tamu hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-4 melalui lesakan dari Stephan El Shaarawy (83').

"Kami menunjukkan pertahanan yang solid. Ini penampilan berbeda dibandingkan ketika kami melawan Inggris," kata Kroos dalam laman DFB.

Sebelumnya, Jerman sempat dipermalukan Inggris 2-3 di kandang sendiri. Padahal, tim jawara Piala Dunia 2014 tersebut lebih dulu memimpin 2-0.

Baca Juga:

"Laga persahabatan atau bukan, saya tidak peduli. Saya ingin menang dalam semua pertandingan," ujar Kroos lagi.

Di lain sisi, pilar lini belakang Der Panzer, Mats Hummels, menuturkan hal senada dengan rekannya tersebut.

"Kami menampilkan performa yang gemilang ketika menunjukkan mentalitas tepat," kata bek tengah berusia 27 tahun itu.

"Formasi lima bek kami bekerja sangat bagus," ucap dia lagi.

Pelatih Joachim Loew memang menurunkan strategi berbeda dalam duel kontra Italia. Kali ini, dia memakai formasi 5-4-1, sedangkan ketika ditumbangkan Inggris, Thomas Mueller cs menggunakan formasi 4-5-1.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X