Van Gaal Tidak Yakin Bertahan di Manchester United

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 2 April 2016 | 12:48 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengamati penampilan para pemainnya di pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Arsenal di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/2/2016).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengamati penampilan para pemainnya di pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Arsenal di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/2/2016).

Masa depan Luis van Gaal bersama Manchester United masih diselimuti teka-teki. Van Gaal sendiri tidak yakin akan terus melatih tim berjulukan Setan Merah itu pada musim depan.

Pada musim 2015-2016, Van Gaal kerap mendapat kritik terkait performa Man United yang tidak konsisten musim ini.

Wayne Rooney dkk masih tercecer di posisi keenam klasemen sementara Premier League. Mereka juga tersisih dari Liga Champions dan Liga Europa.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa bertahan kalau kami gagal ke empat besar. Petinggi klub pasti akan melakukan evaluasi pada akhir musim," kata Van Gaal.

Namun, Van Gaal mengisyaratkan adanya penilaian yang lebih adil terhadap kinerjanya. 

"Ketika melihat hasil yang saya raih bersama Manchester United, akan mudah membuat penilaian. Namun, Anda juga harus melihat situasi saya bersama tim," ujar Van Gaal. 

Mantan pelatih FC Barcelona dan FC Bayern Muenchen ini pun memilih memfokuskan perhatiannya ke delapan pertandingan tersisa yang akan dijalani pasukannya.

"Saya tidak akan berkomentar lebih jauh soal ini, karena saya tidak tahu hasil delapan pertandingan ke depan. Evaluasi baru berlangsung setelah musim ini berakhir, dan petinggi klub pun belum mengatakan apa-apa," ujar Van Gaal.

Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford, Minggu (3/4/2016).

Sebelumnya, mantan manajer Man United, Sir Alex Ferguson sempat membela Van Gaal dalam wawancaranya. Menurut Ferguson, publik terlalu cepat menilai hasil kerja Van Gaal.


Editor : Lariza Oky Adisty
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X