Lindungi Van Gaal, Ferguson Kenang Kejayaan Sir Matt Busby dan Dirinya

By Septian Tambunan - Jumat, 1 April 2016 | 08:31 WIB
Sir Alex Ferguson (kanan) saat menjabat sebagai Manajer Manchester United, menghadiri konferensi pers Audi Cup 2009 didampingi Louis van Gaal, yang masih melatih Bayern Muenchen, di Hotel Westin, Munich, Jerman, 28 Juli 2009.
FRIEDEMANN VOGEL/GETTY IMAGES
Sir Alex Ferguson (kanan) saat menjabat sebagai Manajer Manchester United, menghadiri konferensi pers Audi Cup 2009 didampingi Louis van Gaal, yang masih melatih Bayern Muenchen, di Hotel Westin, Munich, Jerman, 28 Juli 2009.

Peracik strategi legendaris Manchester United, Sir Alex Fegruson, melindungi Manajer United saat ini, Louis van Gaal, dari kritikan para penggemar klub berjulukan Setan Merah tersebut dengan mengenang kejayaan pada masa lampau.

Performa United musim 2015-2016 memang kurang memuaskan. Mereka hanya duduk di peringkat keenam klasemen Premier League, harus menjalani laga ulang semifinal Piala FA kontra West Ham United, tersingkir dari babak grup Liga Champions, didepak Liverpool dari Liga Europa, dan kalah dari Middlesbrough dalam ajang Piala Liga.

Sejumlah rentetan hasil minor tersebut membuat pencinta United resah dan mendesak Van Gaal untuk segera mundur.

Namun, Ferguson, yang telah mengantarkan Setan Merah merengkuh 13 trofi Premier League, menegaskan agar publik tidak terlalu cepat dalam menilai kinerja Van Gaal.

"Hal yang mudah untuk mengkritik," kata Ferguson kepada Sky Sports, Kamis (31/3/2016).

"Anda harus realistis dalam beberapa hal. Sejumlah pemain mengalami cedera. Phil Jones hanya bermain dalam tujuh laga musim ini, belum lagi kehilangan Ashley Young, (Antonio) Valencia, dan (Luke) Shaw," ucap dia lagi.

Kendati sudah tidak menjabat sebagai juru taktik Man United, Ferguson masih sering menyaksikan Wayne Rooney cs beraksi, baik dalam duel kandang maupun tandang.

Menurut pria berusia 74 tahun ini, kehilangan pemain andalan membutuhkan adaptasi tersendiri.

Baca Juga:

"Tidak peduli Anda berada di tim mana, jika Anda kehilangan pemain, itu akan memberikan dampak kepada klub," ujar Ferguson.

"Aspek lain yang terkadang di lupakan adalah lima pemain anyar yang baru menjalani musim pertama di United, serta dua pemain muda, (Anthony) Martial dan Memphis (Depay). Akan tetapi, mereka menjanjikan," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X