Trio MSN Gagal Bikin Gol, Barca Belum Perlu Solusi Lain

By Jumat, 8 April 2016 | 15:28 WIB
Thomas Vermaelen dan Gerard Pique, duo bek yang pernah jadi solusi saat trio MSN tumpul.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES, DENNIS DOYLE/GETTY IMAGES
Thomas Vermaelen dan Gerard Pique, duo bek yang pernah jadi solusi saat trio MSN tumpul.

Sampai akhir pekan lalu, sebelum laga el clasico melawan Real Madrid, trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) telah membukukan total 107 gol! Tapi, cukup satu laga untuk mengembalikan kritik kepada trisula yang disebut-sebut paling maut di dunia ini.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Rinciannya, Suarez bikin 43 gol, Messi 37 gol, serta Neymar 27 gol, di semua kompetisi. Jumlah 107 gol itu sudah sekitar 73,4 persen dari total gol Barcelona musim ini (140 gol).

Secara logika, tak akan ada satu tim pun yang menolak memiliki salah satu dari ketiga pemain tadi, apalagi jika bisa tiga-tiganya.

Tapi, bos Blaugrana, Luis Enrique, lagilagi mengingatkan bahwa setajamtajamnya trio MSN buat Barca, mereka bukan mesin yang mampu selalu memproduksi gol.

"Mereka bukan mesin. Mereka para pemain terbaik di posisi masing-masing, tapi mereka bukannya tak bisa terkalahkan atau tak terlewati," ucap Enrique di Marca usai duel el clasico.

Ya, saking tajamnya trio MSN sebagai satu kesatuan lini depan, sangat jarang terjadi situasi ketika salah satu atau ketiganya bermain, tapi tak ada yang bikin gol!

Apes bagi fan Barca, salah satu kejadian langka itu muncul akhir pekan lalu di Camp Nou.

Usai merampungkan duel kurang lebih 90 menit di el clasico versus Madrid, jumlah gol trio MSN tidak berubah, tetap 107 gol.

Untuk pertama kalinya dalam 17 pertandingan terakhir Barca secara beruntun, salah satu dari trio MSN sama sekali tak bisa bikin gol.

 

Tidak ada satu pun personel MSN yang bisa bikin gol. Sebiji gol Barca di partai itu diciptakan Gerard Pique lewat skema sepak pojok.

Untuk pertama kalinya dalam 17 pertandingan terakhir Barca secara beruntun, salah satu dari trio MSN sama sekali tak bisa bikin gol.

Padahal, peluang mengoyak jala gawang ke gawang kawalan Keylor Navas itu sama sekali tak kurang.

Tapi, entah mengapa, Neymar bak kehilangan sentuhannya, Suarez melepas peluang emas di depan gawang kosong, dan Messi cuma punya satu peluang hebat yang ternyata bisa dimentahkan secara luar biasa pula oleh Navas.

Apakah soal kreasi permainan? Mulai mengeringnya kreativitas cara penciptaan gol dari Barca?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.661


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X