Abaikan 'Diving' Vidal, Wasit Minta Maaf

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 20 April 2016 | 22:08 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan gol ke gawang Werder Bremen, dalam laga semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
AFP
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan gol ke gawang Werder Bremen, dalam laga semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Wasit yang memimpin laga semifinal DFB Pokal antara FC Bayern Muenchen dan Werder Bremen, Tobias Stieler, minta maaf karena tidak mengindahkan aksi diving pemain Bayern, Arturo Vidal, dalam laga di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016). Menurut Stieler, dia tidak melihat dengan jelas jatuhnya Vidal di kotak penalti Bremen. 

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-70 ketika Vidal berebut bola dengan bek Werder Bremen, Janek Sternberg. Dia lalu menjatuhkan diri, meski tidak terjadi kontak.

Stieler menunjuk kotak penalti untuk Bayern, yang sukses dieksekusi Thomas Mueller. Bayern menang 2-0 dan melaju ke babak final.

Keputusan Stieler menghadiahkan penalti ke tim tuan rumah mendapat protes berbagai pihak. Stieler pun mengakui kesalahannya.

"Saya minta maaf. Segalanya terjadi begitu cepat, dan saya pun berdiri di posisi yang tepat. Saya pikir saya melihat ada kontak antara Sternberg dan Vidal, tetapi ternyata tidak ada," kata Stieler.

Pihak Werder Bremen pun turut menyesali keputusan Stieler tersebut.

"Tentu saja Vidal melakukan diving. Seharusnya wasit bisa lebih teliti dengan hal-hal seperti itu," kata bomber senior Bremen, Claudio Pizarro.

Mueller selaku pencetak gol pun turut mengkritik rekan setimnya.

"Tidak ada pembelaan soal apa yang dilakukan Vidal. Jelas sekali dia melakukan diving. Seandainya Bayern yang dirugikan, tentu saya pun akan protes," ujar Mueller.

Namun demikian, Bayern tetap ditentukan sebagai pemenang pertandingan tersebut.

Dalam final DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin pada 21 Mei 2016 mendatang, Die Roten akan berhadapan dengan pemenang antara Borussia Dortmund dan Hertha Berlin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN, Bild.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X