Guardiola: Saya Senang Bayern Lolos ke Berlin!

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 April 2016 | 11:25 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep
Dok. Bayern Muenchen
Pelatih Bayern Muenchen, Josep

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya melaju ke babak final DFB Pokal 2015-2016.

Pada babak semifinal di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016) atau Rabu dini hari WIB, Bayern mengalahkan Werder Bremen dengan skor 2-0. Dua gol Bayern, diciptakan oleh Thomas Mueller pada menit ke-30 dan 71.

Dengan demikian, Bayern berpeluang merengkuh treble winners atau tiga gelar dalam semusim. Selain di ajang DFB Pokal, Bayern mempunyai kans meraih titel Bundesliga dan Liga Champions.

Laga final DFB Pokal akan digelar pada 21 Mei 2016 di Olympiastadion, Berlin, yang notabene merupakan tempat pertandingan final Liga Champions 2015, antara FC Barcelona dan Juventus.

"Saya tentu saja puas. Senang bisa lolos ke babak final di Berlin. Sebelumnya, Bremen mengalahkan Borussia Moenchengladbach dan Bayer Leverkusen. Kami tahu bahwa Bremen adalah lawan yang tangguh," kata Guardiola seusai laga.

Sepanjang laga, Bayern tampil sangat dominan atas Bremen. Berdasarkan statistik Whoscored, Bayern tercatat menguasai 74 persen laga.

Atas dasar itulah, Guardiola berpendapat bahwa sebenarnya Bayern bisa meraih kemenangan yang lebih besar.

"Kami bermain lebih agresif dengan memainkan lima penyerang kami. Seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol," ucap pria asal Spanyol tersebut.

Bayern masih menunggu hasil laga semifinal lainnya, yakni antara Borussia Dortmund dan Hertha Berlin, yang akan digelar pada Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Juara bertahan DFB Pokal adalah Vfl Wolfsburg, yang telah tersisih pada putaran kedua. Wolfsburg menjadi juara DFB Pokal musim lalu dengan mengalahkan Borussia Dortmund pada laga final.

[video]http://video.kompas.com/e/4851263728001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X