3 Pemain yang Tak Pernah Bisa Didapatkan Real Madrid

By Ade Jayadireja - Jumat, 22 April 2016 | 19:44 WIB
Pele, menyapa penonton sebelum dilangsungkannya partai final Piala Subroto U-17 putra di New Delhi, India, 16 Oktober 2015.
MONEY SHARMA/AFP
Pele, menyapa penonton sebelum dilangsungkannya partai final Piala Subroto U-17 putra di New Delhi, India, 16 Oktober 2015.

Bermodalkan nama besar dan kekuatan finansial mumpuni, Real Madrid bisa mendapatkan pemain incaran mereka. Masih segar dalam ingatan ketika klub berjulukan Los Blancos itu mengucurkan 90 juta pound (Rp 1,7 triliun) untuk memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Namun, tak selamanya nama besar dan gelontoran uang dari Real Madrid mampu membujuk pemain-pemain top agar berlabuh di Santiago Bernabeu. Ada kalanya mereka mengalami kegagalan di bursa transfer.

Fakta membuktikan bahwa ada 3 pemain legendaris yang tak berhasil digaet Real Madrid. Kini, ketiga pemain tersebut sudah gantung sepatu alias pensiun, bahkan ada pula yang telah wafat.

Berikut ini daftarnya:

1. Roy Keane


Roy Keane, saat menjabat sebagai asisten manajer tim nasional Republik Irlandia, melakukan persiapan sebelum pertandingan Kualifikasi Euro 2016 Grup D kontra Skotlandia di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, 13 Juni 2015.(IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Keane mengaku pernah dihubungi oleh mantan Direktur Olahraga Real Madrid, Emilio Butragueno, pada 2005. Uniknya, telepon tersebut ia dapat ketika sedang duduk di atas toilet.

"Michael Kennedy (agen) memberitahu saya bahwa Emilio Butragueno akan menelepon. Jadi, saya membawa ponsel ke manapun saya pergi," ujar Keane dalam buku autobiografinya bertajuk Roy Keane The Second Half.

"Keberuntungan akhirnya datang. Dia menelepon saat saya sedang duduk di toilet," ujar mantan kapten Manchester United yang pensiun pada 2006 itu.

Namun, ternyata Keane belum berjodoh dengan Los Blancos. Ia menolak tawaran dari Real Madrid dan lebih memilih bergabung dengan Celtic.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X