Barcelona Memburu Pemain Serbabisa Milik Manchester United

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Juni 2016 | 21:46 WIB
Cedera yang dialami Daley Blind saat laga Premier League antara Manchester United dan Everton di Old Traford tanggal 3 April 2016 di Manchester, Inggris.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Cedera yang dialami Daley Blind saat laga Premier League antara Manchester United dan Everton di Old Traford tanggal 3 April 2016 di Manchester, Inggris.

FC Barcelona terus dikaitkan dengan sejumlah bek top. Setelah Marquinhos (Paris Saint-Germain) dan Mateo Musacchio dari Villarreal, kabar terbaru yang tersiar di Spanyol menyebutkan bahwa kini sang raksasa Catalan memburu benteng pertahanan Manchester United, Daley Blind.

Kabar ketertarikan Barcelona kepada Blind menjadi tajuk utama koran Sport edisi Rabu (1/6/2016).

'Surprise Blind', demikian bunyi halaman depan Sport.

Menurut laporan media yang berbasis di Catalunya, Barcelona siap menggelontorkan 14 juta pounds atau 18 juta euro untuk meminang Blind.

Nominal tersebut setara dengan Rp 276 miliar.


Koran Sport edisi Rabu (1/6/2016) soal Daley Blind(DOK.SPORT)

Baca juga:

Kemampuan memainkan dua peran di atas lapangan menjadi daya tarik Blind. Selain bek, pilar timnas Belanda tersebut juga bisa diplot sebagai gelandang bertahan.

Selama dua musim berseragam United, Blind tercatat 23 kali menjadi gelandang bertahan dan dan 64 kali menempati posisi bek.

Kelebihan itu pula yang membuat posisi Blind awet di tim inti United. Dari 35 penampilan di Premier League 2015-2016, ia tak pernah sekali pun memulai laga dari bangku cadangan.

Setan Merah mengeluarkan 13,8 juta pound ketika memboyong Blind dari pada Ajax Amsterdam musim panas 2014. Menurut Transfermarkt, harga pasar sang pemain kini adalah 14,2 juta pound.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X