Joe Allen: Piala Eropa Dulu, Baru Liverpool

By Ade Jayadireja - Senin, 30 Mei 2016 | 10:55 WIB
 Penjaga gawang West Ham United, Darren Randolph, menggagalkan peluang dari gelandang Liverpool, Joe Allen, ketika kedua tim bertemu pada babak keempat Piala FA di Stadion Anfield, Sabtu (30/1/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Penjaga gawang West Ham United, Darren Randolph, menggagalkan peluang dari gelandang Liverpool, Joe Allen, ketika kedua tim bertemu pada babak keempat Piala FA di Stadion Anfield, Sabtu (30/1/2016).

Gelandang asal Wales, Joe Allen, belum mau memikirkan soal masa depannya di Liverpool FC. Ia ingin lebih dulu fokus ke Piala Eropa 2016 sebelum mengambil keputusan.

Masa depan Joe Allen di Liverpool penuh tanda tanya. Belum ada pembicaraan lebih lanjut soal kontrak gelandang berusia 26 tahun itu yang menyisakan satu tahun lagi.

Jam terbang yang mulai minim semakin memanaskan isu kepergian Allen dari Anfield. Ia mencatatkan 17 penampilan dari 38 partai Premier League 2015-2016 yang dilewati Liverpool. Dari jumlah tersebut, sang pemain cuma delapan kali jadi starter.

Allen mengaku sengaja menunda pembicaraan dengan kubu Liverpool terkait kontraknya. Ia menunggu sampai Piala Eropa 2016 selesai agar pikirannya tidak terganggu.

Baca juga:

"Setelah menyelesaikan musim bersama Liverpool, saya menegaskan kepada diri sendiri untuk tidak ingin memiliki apapun yang mengganggu pikiran. Fokus saya murni untuk Wales," tutur Allen dilansir FourFourTwo.

"Saya yakin akan ada satu atau dua pekan setelah Piala Eropa sebelum terjadi diskusi dengan klub," ucap eks pilar Swansea City itu.

Allen punya banyak pilihan andai memutuskan angkat kaki dari Liverpool. Watford, Southampton, Stoke City, dan Leicester City dikabarkan meminati gelandang berusia 26 tahun itu.

Dari luar Inggris, ada nama Sevilla. Media ternama Inggris, The Sun, menyebut sang juara Liga Europa menyiapkan tawaran untuk merekrut Allen ketika bursa transfer musim panas 2016 dibuka.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4917843043001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.