Dunga: Brasil Tidak Wajib Menang Telak atas Haiti

By Beri Bagja - Rabu, 8 Juni 2016 | 18:18 WIB
Pelatih timnas Brasil, Dunga (tengah), berfoto bersama fans dalam sesi latihan di University of Central Florida, Orlando, 7 Juni 2016.
HECTOR RETAMAL/AFP
Pelatih timnas Brasil, Dunga (tengah), berfoto bersama fans dalam sesi latihan di University of Central Florida, Orlando, 7 Juni 2016.

Brasil akan menghadapi Haiti dalam laga kedua mereka di Copa America Centenario 2016, Kamis (9/6/2016) pagi WIB.

Brasil akan sangat diunggulkan atas Haiti pada laga yang digelar di Camping World Stadium, Orlando, tersebut.

Pasukan Selecao memiliki kewajiban mengobati kekecewaan publik Brasil usai ditahan Ekuador tanpa gol dalam laga pertama.

Seharusnya, Dani Alves cs tak kesulitan merealisasikan hal tersebut. Akan tetapi, pelatih Brasil, Carlos Dunga, tak berniat untuk membantai sang rival dengan skor telak.

"Kami harus menghormati lawan. Tim hanya mengincar kemenangan, kemudian kita lihat saja nanti apa yang terjadi," ucapnya di situs Marca.

Baca Juga:

Kalau rekor pertemuan dijadikan patokan, Brasil amat mungkin kembali menggilas Haiti. Mereka telah bertemu dua kali pada laga non-kompetitif dan berujung dengan kemenangan telak Brasil.

Selecao menang 4-0 pada duel pertama mereka di Brasilia, 21 April 1974. Bentrokan yang terakhir muncul pada 18 Agustus 2004.

Brasil menyarangkan 6 gol tanpa balas ke gawang Haiti berkat hat-trick Ronaldinho, dwigol Roger, dan satu gol Nilmar.

Bahaya bagi Brasil ialah kualitas tim mereka tak bisa disamakan dengan materi 12 tahun silam. Anak asuhan Dunga hanya menang sekali dari 4 partai terbaru di berbagai ajang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X