Ancelotti: Ronaldo Bukan Manusia 'Narsis'

By Ade Jayadireja - Minggu, 26 Juni 2016 | 19:41 WIB
Carlo Ancelotti dan Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan Real Madrid jelang final Liga Champions melawan Atletico Madrid, 23 Mei 2014.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Carlo Ancelotti dan Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan Real Madrid jelang final Liga Champions melawan Atletico Madrid, 23 Mei 2014.

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, membantah pernyataan yang menyebut Cristiano Ronaldo pria narsis. Ia justru menganggap mantan anak didiknya itu lebih mementingkan tim dibandingkan diri sendiri.  

Dalam buku biografi bertajuk Cristiano Ronaldo: The Biography yang terbit pada 2015, disebutkan bahwa Ronaldo hobi becermin sebelum bertanding atau latihan. Buku tersebut tersebut ditulis oleh Guillem Balague, wartawan olah raga top Inggris.

Balague mengungkapkan bahwa Ronaldo memasang cermin di dekat lemarinya agar bisa selalu berkaca. Cerita sang reporter diperkuat oleh pernyataan Phil Neville, mantan rekan CR7 di Manchester United.

"Dia memasang kaca pada jarak dua meter. Dia adalah orang pertama yang melakukan itu di Manchester United," ucap Neville.

Baca juga:

Kisah tersebut dibantah oleh Ancelotti. Selama menangani Ronaldo di Real Madrid, ia tak pernah sekalipun melihat mantan anak asuhnya bersolek di depan kaca.

"Saya tak pernah melihat Ronaldo mengagumi dirinya di kaca atau terobsesi pada penampilannya," tutur Ancelotti dilansir AS.

"Hal yang menjadi prioritas dia adalah memenangi pertandingan. Dia sangat profesional," ucap Ancelotti.

Ancelotti menjadi atasan Ronaldo di Madrid selama rentang waktu 2013–2015. Dua tahun bersama, mereka menghasilkan satu gelar Liga Champions, satu Copa del Rey, dan satu Piala Dunia Antarklub.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4985884293001&preload=none[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X