Guus Hiddink Panaskan Bursa Pelatih Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Minggu, 10 Juli 2016 | 19:49 WIB
Guus Hiddink mengangkat trofi Piala FA usai mengantarkan Chelsea menaklukkan Everton di partai final, 30 Mei 2009.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Guus Hiddink mengangkat trofi Piala FA usai mengantarkan Chelsea menaklukkan Everton di partai final, 30 Mei 2009.

Bursa pelatih timnas Inggris terus memanas. Eks manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, ikut terlibat di dalamnya.  

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terus mencari pelatih baru pascapengunduran diri Roy Hodgson. Beberapa nama juru taktik top lantas disebut-sebut.

Nama Hiddink pun ikut mencuat. Menurut kabar dari Daily Mail, FA memasukkan pria asal Belanda itu dalam daftar calon suksesor Hodgson.

Hiddink bakal bersaing dengan kandidat lainnya macam Laurent Blanc, Arsene Wenger, Claudio Ranieri, Steve Bruce, Eddie Howe, dan Sam Allardyce.

 Bagi Hiddink, menangani timnas bukanlah perkara baru bagi dirinya. Ia tercatat pernah menukangi Belanda, Korea Selatan, Turki, Australia, dan terakhir Rusia.

Baca juga:

Pencapaian terbaik Hiddink selama menangani tim nasional terjadi bersama Korsel. Ia mengantarkan pasukan Negeri Ginseng menduduki peringkat keempat di Piala Dunia 2002.

Di sisi lain, FA pun sempat menyatakan bahwa mereka tak menutup kemungkinan untuk kembali dilatih pelatih asing.

"Kami akan mencari sosok terbaik untuk posisi tersebut. Kami tak menutup peluang untuk siapapun," kata CEO FA, Martin Glenn.

FA dikabarkan akan mulai mengontak pada kandidat pada pekan ini. Wayne Rooney dkk butuh nakhoda sebelum melakoni laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovakia, 4 September 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X