Kenal Lebih Dekat dengan Rekrutan Baru Arsenal, Si Jaguar dari Jepang

By Ade Jayadireja - Senin, 4 Juli 2016 | 02:47 WIB
Takuma Asano saat membela Jepang dalam laga uji coba melawan Bosnia, 7 Juni 2016
Atsushi Tomura
Takuma Asano saat membela Jepang dalam laga uji coba melawan Bosnia, 7 Juni 2016

Setelah resmi merekrut Granit Xhaka, Arsenal mencapai kesepakatan dengan Sanfrecce Hiroshima untuk memboyong striker muda berbakat, Takuma Asano. Siapakah pemain ini?  

Untuk sebagia pencinta sepak bola, nama Asano mungkin masih asing di telinga. Namun, di Jepang, striker berusia 21 tahun itu tengah "naik daun".

Perjalanan karier profesional Asano dimulai di Sanfrecce Hiroshima pada 2013. Saat itu, usianya masih 18 tahun.

Asano langsung angkat piala pada musim perdana. Pemain berjulukan "Jaguar dari Jepang" tersebut mempersembahkan gelar juara J1 League dan Piala Super Jepang.

Baca juga:

Seiring jalannya hari, Asano semakin mendapat kepercayaan dari pelatih Hajime Moriyasu. Lewat torehan 9 gol dalam 34 penampilan pada 2015, ia menyabet gelar Pemain Muda Terbaik setelah kembali mengantarkan klubnya menjadi juara liga.

Penampilan gemilang di level klub mengantarkan Asano menuju gerbang timnas senior Jepang.

Pria kelahiran Komoni itu menjadi bagian Tim Samurai Biru di ajang EAFF East Asian Cup 2015.

Melihat trek rekor yang cukup bagus, Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal sangat berharap banyak kepada tuah Asano untuk timnya.

"Takuma adalah pemain bertalenta dan memiliki masa depan cerah. Dia memulai karier dengan bagus dan kami berharap dia berkembang dalam beberapa tahun ke depan," ucap Wenger.

Asano menjadi pemain Jepang kedua yang bermain di bawah arahan Wenger. Sebelumnya, ada nama Junichi Inamoto dan Ryo Miyaichi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.