Tottenham Ikut Berburu Mario Goetze

By Ade Jayadireja - Senin, 11 Juli 2016 | 20:05 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze, dalam sesi latihan sebelum melawan Juventus di leg 1 babak 16 Besar Liga Champions,  Senin (22/2/2016).
CHRISTOF STACHE AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze, dalam sesi latihan sebelum melawan Juventus di leg 1 babak 16 Besar Liga Champions, Senin (22/2/2016).

Meski meredup di Bayern Muenchen, Mario Goetze tetap mengundang minat klub-klub top Eropa. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Tottenham Hotspur masuk jalur perburuan sang gelandang.  

Minimnya waktu bermain di Bayern membuat masa depan Mario Goetze menjadi penuh ketidakpastian. Menurut kabar dari beberapa media Jerman, Bayern tidak berencana mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu.

Momen tersebut coba dimanfaatkan oleh Spurs. Dilaporkan oleh Bild, mereka telah melakukan pergerakan untuk mengangkut Goetze dari Bayern.

Ayah sekaligus agen Goetze, Juergen Goetze, disebut telah dua kali bertemu dengan pihak Spurs. Pertemuan kedua kubu terjadi selama Goetze berada di Prancis untuk membela Jerman dalam Piala Eropa 2016.

Baca juga:

Spurs jelas bukan satu-satunya tim yang menginginkan Goetze. Liverpool FC, Juventus, dan Borussia Dortmund juga dikabarkan meminati pahlawan timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 itu.

Goetze bergabung dengan Bayern dari Borussia Dortmund pada musim panas 2013 dengan harga transfer 37 juta euro (Rp 557 miliar). Namun, ia gagal memenuhi ekspetasi klub yang telah rela mengucurkan dana besar.

Goetze tak mampu bersaing dengan gelandang-gelandang serang lainnya untuk menjadi penghuni tim utama. Pada musim 2015-2016, ia mencatatkan 14 penampilan di Bundesliga dengan hanya 11 kali menjadi starter.

Andai pindah ke Spurs, jalan Gotze menuju tim utama juga belum tentu mulus. Ia harus bersaing dengan Christian Eriksen yang selama ini sulit tergusur dari starting eleven.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X