Real Madrid Mundur, Man United Jadi Kandidat Terkuat Pemilik Pogba

By Ade Jayadireja - Minggu, 10 Juli 2016 | 23:44 WIB
Paul Pogba saat membela Prancis dalam laga uji coba melawan Skotlandia, 4 Juni 2016
DANIEL KOPATSCH/GETTY IMAGES
Paul Pogba saat membela Prancis dalam laga uji coba melawan Skotlandia, 4 Juni 2016

Saga transfer Paul Pogba semakin mendekati garis akhir. Kabar terkini menyebutkan bahwa Manchester United bakal memenangi perebutan gelandang Juventus itu.  

Real Madrid dan United menjadi dua klub yang belakangan santer dikaitkan dengan Pogba. Namun, menurut laporan Sky Sports, sang raksasa Spanyol sudah mundur dari persaingan.

United lantas berada di barisan terdepan dalam jalur perburuan Pogba. Seperti dikutip dari AS, mereka sudah mencapai kata sepakat dengan Mino Raiola selaku agen sang pemain.

Tak tanggung-tanggung, Setan Merah dikabarkan siap mengeluarkan 100 juta pound (Rp 1,6 triliun) untuk memuluskan transfer Pogba. Nominal tersebut akan menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia.

Baca juga:

Sebagai sosok yang berjasa di balik megatransfer Pogba, Raiola tentu juga kecipratan rezeki. Ia dikabarkan bakal menerima komisi 25 juta euro.

Pogba merupakan produk akademi sepak bola Man United. Kariernya meredup begitu masuk tim senior.

Pogba diberi kesempatan tampil bareng Wayne Rooney dkk pada 2011. Setahun kemudian, bintang Prancis itu hengkang setelah hanya tampil 7 kali di bawah arahan pelatih Sir Alex Ferguson.

Keputusan Pogba meninggalkan Man United menuju Juventus ternyata tepat. Di rumah barunya, ia berevolusi menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa.

Pogba menorehkan 34 gol dan 43 assist selama 4 musim bersama Juventus. Pengabdian si pemain menghasilkan 4 scudetto serta dua Coppa Italia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X