Legenda Man United Ngebet Jadi Pelatih Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Sabtu, 16 Juli 2016 | 20:35 WIB
Pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menghadiri sesi jumpa pers di Singapur pada 15 Mei 2014.
NICKY LOH/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menghadiri sesi jumpa pers di Singapur pada 15 Mei 2014.

Mantan bek tengah sekaligus kapten Manchester United, Rio Ferdinand, ternyata menyimpan hasrat untuk menjadi manajer timnas Inggris. Pria 37 tahun ini pun membeberkan sejumlah program yang siap diusungnya.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memang sedang dalam pencarian pelatih baru pascapengunduran diri Roy Hodgson. Mereka sudah mewawancarai Sam Allardyce terkait kemungkinan mengisi jabatan yang lowong.

Pelatih lainnya yang masuk bursa calon juru taktik Inggris adalah Arsene Wenger, Laurent Blanc, Steve Bruce, Guus Hiddink, dan Claudio Ranieri.

Di tengah banyaknya nama-nama yang muncul, Rio Ferdinand secara terbuka mengajukan diri sebagai suksesor Hodgson. Ia merasa sanggup membenahi kelemahan Wayne Rooney dkk.

Baca juga:

"Iya, saya menginginkan itu sepanjang hari," ucap Ferdinand dalam wawancara dengan Copa 90.

Lebih lanjut, Ferdinand membeberkan beberapa kekurangan yang menjadi faktor kegagalan Inggris di turnamen besar dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelum terhenti pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, skuat asuhan Hodgson hanya sanggup main pada fase grup di Piala Dunia 2014.

"Ketika Anda tidak tahu komposisi starting eleven dan tak tahu formasi terbaik yang harus digunakan dalam sebuah kejuaraan, maka itu adalah sebuah masalah," tutur pria yang menyumbang enam gelar Premier League dan satu Liga Champions untuk United itu.

Ferdinand menghabiskan 14 tahun membela timnas Inggris sebagai pemain. Ia menorehkan 81 caps dan tiga gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Copa 90


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X