Ketika Granit Xhaka 'Diospek' oleh Pemain Arsenal

By Ade Jayadireja - Kamis, 28 Juli 2016 | 15:32 WIB
Gelandang tim nasional Swiss, Granit Xhaka, saat menghadiri jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Prancis pada Sabtu (18/6/2016) di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis.
HANDOUT UEFA/GETTY IMAGES
Gelandang tim nasional Swiss, Granit Xhaka, saat menghadiri jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Prancis pada Sabtu (18/6/2016) di Stade Pierre Mauroy, Lille, Prancis.

Setiap pemain akan melewati masa inisiasi kala bergabung dengan klub baru. Hal itu juga dialami Granit Xhaka yang baru menjadi anggota Arsenal.

Granit Xhaka ikut dalam tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Belum sempat turun ke lapangan, gelandang asal Swiss itu lebih dulu dijahili oleh rekan-rekannya.

Dalam sebuah acara makan malam, Xhaka diminta naik berdiri di atas meja. Tak cuma itu, ia juga diperintahkan untuk bernyanyi dengan menggunakan bahasa dari negara asalnya.

Momen inisiasi Xhaka diabadikan dalam video oleh kiper pelapis Arsenal, Emiliano Martinez. Video tersebut langsung menyebar luas di media sosial.

Baca juga:

Perekrutan Xhaka dari Borussia Moenchengladbach diumumkan Arsenal pada 25 Mei 2016. Ia menjadi pembelian pertama klub berjulukan The Gunners untuk musim panas 2016.

Arsenal mengeluarkan 35 juta pounds untuk bisa memiliki servis Xhaka. Nominal tersebut setara dengan Rp 605 miliar.

Debut Xhaka bareng Arsenal akan terjadi dalam laga uji coba kontra MLS All-Star, Kamis (28/7/2016). Duel berlangsung di Avaya Stadium, San Jose.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X