Berani Makan Piza, Pemain Man City Bakal Diusir dari Latihan

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Juli 2016 | 17:37 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berpose di luar Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 8 Juli 2016.
BARRINGTON COOMBS/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berpose di luar Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 8 Juli 2016.

Sebagai manajer baru, Pep Guardiola menerapkan sebuah kebijakan di Manchester City. Ia melarang para pemain untuk mengonsumsi makanan cepat saji, termasuk piza.

Peraturan tersebut dicanangkan Guardiola bukan tanpa alasan. Ia mengharamkan junk food agar Sergio Aguero dkk tidak mengalami kelebihan berat badan.

Samir Nasri menjadi salah satu pemain yang dipantau oleh Guardiola. Gelandang asal Prancis itu diminta menurunkan berat badan.

Menurut pengakuan bek The Citizens, Gael Clichy, seorang pemain tidak diperbolehkan bergabung dalam sesi latihan apabila bobot badannya melebihi batas.

Baca juga:

"Kalau berat badan berlebihan, kamu tidak diizinkan latihan," kata Clichy dikutip Daily Mail.

"Pep mengimbau untuk tidak mengonsumsi jus, piza, dan makanan-makanan berkalori tinggi lainnya. Beberapa orang berpikir (makanan) itu normal, tetapi sebenarnya tidak," tutur Clichy lagi.

Guardiola resmi menduduki kursi pelatih City sejak Februari 2016. Ia akan berada di Etihad Stadium untuk tiga tahun ke depan.

Debut Guardiola bersama City berjalan kurang mulus. Skuat asuhan Pep menyerah 0-1 dari Bayern Muenchen dalam laga uji coba di Allianz Arena.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X