Bintang Muda Real Madrid Ini Nyaris Gabung ke Barcelona

By Beri Bagja - Rabu, 10 Agustus 2016 | 19:58 WIB
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, mengoper bola di tengah kawalan dua pemain Sevilla dalam laga Piala Super Eropa di Trondheim, 9 Agustus 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, mengoper bola di tengah kawalan dua pemain Sevilla dalam laga Piala Super Eropa di Trondheim, 9 Agustus 2016.

Nama Marco Asensio (20) mencuat di Spanyol seturut kinerja cemerlang yang dia tunjukkan bersama Real Madrid. Terkuak fakta gelandang serang belia itu nyaris bergabung dengan rival abadi El Real, FC Barcelona, dua tahun lalu.

Bintang Asensio sedang bersinar terang berkat gol fantastis ke gawang Sevilla pada duel Piala Super Eropa, Selasa (9/8/2016).

Momen tersebut sangat bernilai bagi Asensio karena menghasilkan gol perdana untuknya dengan seragam Real Madrid.

Baca Juga:

Asensio sebenarnya berstatus pemain El Real sejak 2014, tapi dia melakoni masa peminjaman dalam dua musim terakhir.

Pemuda kelahiran 21 Januari 1996 itu 'disekolahkan' ke Real Mallorca, klub asalnya (2014-2015), dan Espanyol (2015-2016).

Sebelum diikat Madrid dua tahun lalu, Asensio terrnyata sangat dekat dengan Barcelona.

Tim raksasa Catalunya bahkan sudah mencapai kata sepakat dengan klub Asensio, Mallorca, terkait transfer sang pemain yang kala itu masih berusia 18 tahun.

Asensio juga antusias menyambut kans gabung ke Barca. Uang transfer yang disajikan Barcelona adalah 4,5 juta euro atau kini setara 66 miliar rupiah.

Hanya, muncul perbedaan terkait formula pembelian. Barca ingin dana tersebut dilebur menjadi berbagai variabel transfer, sedangkan Mallorca cuma mau uang tunai.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X