2 Pemain yang Disorot Zidane Pasca-Piala Super Eropa

By Anju Christian Silaban - Rabu, 10 Agustus 2016 | 10:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam jumpa pers menjelang duel Piala Super Eropa lawan Sevilla di Lerkendal Stadion, Trondheim, 8 Agustus 2016.
HANDOUT/UEFA VIA GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam jumpa pers menjelang duel Piala Super Eropa lawan Sevilla di Lerkendal Stadion, Trondheim, 8 Agustus 2016.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan jaminan tempat di tim kepada Marco Asensio pada musim 2016-2017.

Hal itu diutarakan Zidane setelah partai kontra Sevilla pada Piala Super Eropa di Stadion Lerkendal, Trondheim, Selasa (9/8/2016). Asensio menjadi salah satu protagonis dalam pertandingan itu.

Pada menit ke-21, gelandang berusia 20 tahun itu menggetarkan gawang Sevilla lewat tembakan dari jarak 30 meter. Gol itu merupakan kali pertama bagi Asensio saat berseragam Madrid.

Menilik peran Asensio, Zidane pun berjanji tidak akan melego sang pemain pada sisa bursa transfer musim panas.

"Saya memutuskan tidak menurunkan Luka Modric karena dirinya belum siap bermain 90 menit atau 120 menit. Ternyata, Asensio memberikan performa sempura, bukan cuma karena golnya," ucap Zidane.

"Asensio akan bertahan dengan kami. Demikian rencana kami. Sebab, dia bermain baik ketika diturunkan," kata sang pelatih.

Zidane tidak cuma melemparkan pujian kepada Asensio, tetapi juga Sergio Ramos. Berkat gol Ramos pada menit ke-93, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Zidane pun teringat dengan final Liga Champions 2014, ketika Ramos mencetak gol penyeimbang pada masa injury time sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

"Tidak ada instruksi khusus kepada dia. Ramos memang selalu menciptakan perbedaan. Kita sudah melihatnya sebelumnya," ucap Zidane.

[video]http://video.kompas.com/e/5044136807001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : AS, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X