Jarang Mainkan James Rodriguez, Zidane Dikecam Legenda Kolombia

By Ade Jayadireja - Kamis, 25 Agustus 2016 | 22:15 WIB
Pemain Real Madrid, James Rodriguez, beraksi dalam pertandingan La Liga melawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, 21 Agustus 2016.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Pemain Real Madrid, James Rodriguez, beraksi dalam pertandingan La Liga melawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, 21 Agustus 2016.

Striker legendaris timnas Kolombia, Faustino Asprilla, mengecam Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid. Pemicunya adalah perihal James Rodriguez.

Zidane hanya menurunkan James selama 13 menit dalam laga perdana La Liga 2016-2017 kontra Real Sociedad, Minggu (21/8/2016).

Madrid memenangi duel tersebut dengan skor 3-0 berkat sepasang gol Gareth Bale dan Marco Asensio.

Asprilla lantas meradang. Ia merasa sikap Zidane bisa menghambat perkembangan talenta James.

"Apabila James tidak bisa menunjukkan kualitasnya, itu karena pelatih tidak memperhitungkan si pemain," tutur Asprilla dikutip AS.

Baca juga:

"Zidane memberikan James waktu bermain sangat minim. James boleh saja mengatakan, 'berikan saya kesempatan tampil pada 3 partai beruntun," kata pencetak gol kedua terbanyak Kolombia itu (20).

James memang ibarat anak terbuang sejak kedatangan Zidane pada 2015-2016. Ia menorehkan 1.858 menit bermain pada musim tersebut.

Sebagai perbandingan, sang bintang Kolombia mendapatkan 3.524 menit bemain pada musim perdana berseragam El Real (2014-2015).

Kursi pelatih saat itu masih diduduki oleh Carlo Ancelotti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X