Messi Batal Pensiun, Legenda Argentina Lega

By Ade Jayadireja - Rabu, 24 Agustus 2016 | 23:34 WIB
Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, tertunduk lesu usai dikalahkan Jerman 0-1 dalam laga final Piala Dunia 2015 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 13 Juli 2014.
FABRICE COFFRINI/AFP
Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, tertunduk lesu usai dikalahkan Jerman 0-1 dalam laga final Piala Dunia 2015 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 13 Juli 2014.

Keputusan pembatalan pensiun dini Lionel Messi dari timnas Argentina mendapat sambutan positif dari salah satu legenda Tim Tango, Jorge Valdano.

Messi sempat menyatakan gantung sepatu dari tugas negara menyusul kekalahan menyakitkan di Copa America Centenario 2016.

La Pulga, begitu ia dijuluki, gagal membawa negaranya ke tangga juara setelah takluk dari Cile di final.

Hanya beberapa bulan kemudian, Messi berubah pikiran.

Megabintang FC Barcelona itu memastikan bakal kembali memperkuat Argentina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay pada September mendatang.

Valdano mengaku lega mendengar keputusan Messi buat kembali mengenakan seragam timnas.

Baca juga:

"Syukurlah, dia sudah mengubah keputusan. Kalau tidak, absensi Messi bakal menjadi pukulan berat buat Argentina," kata pencetak gol Albiceleste di final Piala Dunia 1986 itu seperti dikutip FourFourTwo.

Lebih lanjut, Valdano juga menyanjung Edgardo Bauza selaku pelatih baru Argentina. Dengan kata-kata manisnya, Bauza berhasil membujuk Messi agar batal pensiun.

"Saya pikir dia adalah orang yang fantastis dan punya gairah dalam sepak bola," ucap Valdano.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X