Jelang Derbi Manchester, Catatan Positif Ibrahimovic di Partai-partai Derbi

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 September 2016 | 19:15 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, 7 Agustus 2016.
GLYN KIRK/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, 7 Agustus 2016.

Zlatan Ibrahimovic (34) akan berseragam Manchester United di partai derbi melawan Manchester City, Sabtu (10/9/2016). Sebelum berstatus pemain klub berjulukan The Red Devils, Ibra memiliki catatan positif terkait catatan gol di partai-partai derbi.

Sepanjang karier sebelum berseragam Manchester United, Ibrahimovic bisa mencetak total tujuh gol dari enam partai derbi bersama Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan.

Ibra mencetak masing-masing satu gol saat berseragam Inter di laga Derby della Madonnina melawan AC Milan pada musim 2006-2007.

Di kedua partai tersebut Inter dua kali menang dengan skor 4-3 dan 2-1.


Ekspresi Zlatan Ibrahimovic dalam laga pramusim Joan Gamper Trophy antara Barcelona kontra AC Milan di Camp Nou, 25 Agustus 2010.(DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Saat berseragam Barcelona, Ibrahimovic dua kali bermain di pertandingan derbi Kota Barcelona atau Derbi Barceloni melawan Espanyol di La Liga 2009-2010.

Pada kesempatan pertama pada Desember 2009, Barcelona memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Ibra dari titik penalti.

Namun, pada kesempatan kedua Barcelona hanya bermain imbang 0-0 setelah Ibra hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Bomber tim nasional Swedia ini kembali bermain di laga Derby della Madonnina pada musim 2010-2011 dan 2011-2012. Namun, kali ini ia berseragam Milan.


Zlatan Ibrahimovic, saat membela Milan menghadapi Novara di San Siro pada 2012.(Claudio Villa/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X