Dortmund Tersandung oleh Tim Promosi

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 September 2016 | 02:15 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, gagal menaklukkan barisan pertahanan Red Bull Leipzig pada pekan kedua Bundesliga di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (10/9/2016)
ROBERT MICHAEL/AFP
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, gagal menaklukkan barisan pertahanan Red Bull Leipzig pada pekan kedua Bundesliga di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (10/9/2016)

Borussia Dortmund kalah 0-1 dari tim promosi, Red Bull Leipzig, pada pekan ke-2 Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (10/9/2016) waktu setempat.

Berdasarkan data WhoScored, Leipzig tampil lebih agresif ketimbang Die Borussen. Skuat asuhan Raphael Hassenhuettl tersebut memiliki 10 tendangan ke arah gawang dan empat di antaranya tepat sasaran.

Dari jumlah tersebut, empat di antaranya mengenai sasaran, sementara Dortmund hanya punya satu tembakan efektif.

Padahal, Dortmund lebih unggul dalam penguasaan bola, yaitu 65 persen berbanding 35 persen.

Red Bull Leipzig memiliki peluang lebih dulu pada menit ke-17 lewat Timo Werner, tetapi tembakannya masih bisa diamankan oleh bek kiri tim tamu, Marcel Schmelzer.

Andre Schuerrle ganti mengancam gawang Leipzig 12 menit kemudian. Sayangnya, dia gagal memanfaatkan peluang dari sisi kotak penalti Peter Gulasci.

Justru Werner yang kembali mengancam gawang Dortmund setelah lepas dari kawalan Lukasz Piszczek, sebelum tembakannya diblok Roman Buerki.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Dortmund belum bisa lepas dari tekanan Red Bull Leipzig. Pertandingan pun berlangsung cukup keras dan diwarnai masing-masing dua kartu kuning untuk kedua kubu.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, memasukkan Raphael Guerreriro dan Ousmane Dembele.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X