Camp Nou, Stadion Anti-Griezmann

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 September 2016 | 20:55 WIB
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, saat bermain melawan Barcelona di Camp Nou pada12 September 2015
GONZALO AROYYO MORENO/GETTY IMAGES
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, saat bermain melawan Barcelona di Camp Nou pada12 September 2015

Antoine Griezmann boleh saja menjadi mesin gol Atletico Madrid. Namun, ketajaman penyerang asal Prancis itu mendadak hilang setiap datang ke markas FC Barcelona.

Griezmann akan bertandang ke kandang Barca di Camp Nou pada lanjutan La Liga 2016-2017, Rabu (21/9/2016). Ia datang dengan bermodalkan 4 gol dari 5 pertandingan.

Total sudah 9 kali Griezmann melawat ke rumah Barcelona. Rinciannya adalah 5 kali bareng Real Sociedad dan 4 kali bersama Atletico.

Dewi fortuna seakan menjauhi Griezmann. Ia belum sekali pun bisa mencetak gol di stadion berkapasitas 99.354 penonton tersebut.

Tak cuma itu, Griezmann juga tak pernah bisa membawa timnya menang saban tampil di markas Barcelona.

Baca juga:

Kali terakhir Griezmann mampir ke Camp Nou adalah pada leg kedua perempat final Liga Champions, 5 April 2016. Atletico takluk 1-2 lewat sepasang gol Luis Suarez.

Jika ditarik 6 tahun ke belakang, tepatnya 12 Desember 2010, Griezmann mengalami momen paling kelam di rumah Barcelona. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu tak bisa berbuat apa-apa untuk menghindarkan Sociedad dari kekalahan 5 gol tanpa balas.

Terlepas dari catatan pertemuan, Griezmann pernah menjadi incaran Barcelona. Ketertarikan muncul setelah sang pemain tampil memesona dalam musim debutnya bersama tim utama Sociedad (2009-2010).

Namun, Barcelona memiliki rencana yang tidak sejalan dengan Griezmann. Klub berjulukan Blaugrana menginginkan pemain kelahiran Macon itu untuk masuk tim Barcelona B terlebih dulu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X