Conte: Chelsea Tak Boleh Jadi Tim Papan Tengah Lagi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 September 2016 | 22:57 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga putaran kedua Piala Liga melawan Bristol Rovers di Stadion Stamford Bridge, London, pada 23 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga putaran kedua Piala Liga melawan Bristol Rovers di Stadion Stamford Bridge, London, pada 23 Agustus 2016.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, tak mau timnya mengakhiri Premier League 2016-2017 dengan finis di papan tengah klasemen seperti yang terjadi pada musim lalu.

The Blues duduk di peringkat ke-10 pada akhir kompetisi 2015-2016. Catatan mereka adalah 12 kemenangan, 14 seri, dan 12 kali kalah.

Padahal, saat itu Chelsea menyandang status juara bertahan. Komposisi pemain yang mereka miliki pun tidak jauh berbeda dengan skuat 2014-2015.

Kini, di bawah kendalinya, Conte tak mau Chelsea mengulangi momen kelam tersebut.

Baca juga:

"Penting untuk mengerti bahwa setiap pertandingan adalah sulit dan kami tak boleh melupakan musim lalu," tutur Conte dilansir ESPN.

"Musim lalu adalah momen buruk. Saya tidak ingin mengulanginya," kata eks juru taktik Juventus itu.

Saat ini, Chelsea menempati tangga ke-3 di tabel Premier League dengan catatan 3 kemenangan dan satu kekalahan dalam 4 laga.

Sebiji kekalahan tersebut didapat ketika menjamu Liverpool FC di Stamford Bridge, Jumat (16/9/2016). Tim asuhan Conte menyerah 1-2.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Dejan Lovren pada menit ke-17 dan Jordan Henderson (36'). Chelsea hanya mampu membalas lewat Diego Costa (61').


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X