Rekor 100 Gol Sturridge pada Laga Kontra Malta

By Beri Bagja - Minggu, 9 Oktober 2016 | 08:30 WIB
Penyerang Inggris, Daniel Sturridge (kiri), melepaskan tembakan di antara kawalan dua pemain Malta dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Wembley, London, 8 Oktober 2016.
IAN KINGTON/AFP
Penyerang Inggris, Daniel Sturridge (kiri), melepaskan tembakan di antara kawalan dua pemain Malta dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Wembley, London, 8 Oktober 2016.

Penyerang Inggris, Daniel Sturridge, menorehkan rekor pribadi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Malta di Wembley, London, Sabtu (8/10/2016). Dia genap mengoleksi gol ke-100 sepanjang karier profesional.

Inggris menang 2-0 dan gol pertama mereka berasal dari kontribusi Sturridge. Striker berusia 27 tahun itu menanduk masuk bola kiriman umpan rekan setimnya di Liverpool FC, Jordan Henderson.

Aksi Sturridge membuat Inggris memimpin 1-0 sebelum datang gol susulan dari Delle Alli.

Gol tersebut menuntaskan paceklik personal Sturridge, yang gagal menjebol gawang musuh dalam 6 pertandingan terakhir di level klub dan timnas.

Kemarau gol itu merupakan yang terpanjang bagi Sturridge sejak mengalami paceklik serupa pada Mei-September 2012.

Sundulan akurat Sturridge juga menghasilkan milestone 100 gol untuknya. Hitungan dimulai ketika sang penyerang mengawali karier profesional bersama Manchester City pada 2006.

Setelah itu, dia melanjutkan karier di Chelsea, diselingi masa pinjaman ke Bolton, hingga berlabuh di Liverpool pada 2012. 

Baca Juga:

Angka 100 gol itu menghitung kontribusi Sturridge dalam 23 penampilan berseragam tim nasional. Khusus bagi Inggris, Sturridge menceploskan 7 gol.

Untuknya, hal yang lebih penting daripada rekor dan torehan pribadi adalah berperan atas lahirnya kemenangan buat tim.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X