Serangan Masif Inggris Cuma Hasilkan 2 Gol ke Gawang Malta

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 9 Oktober 2016 | 00:55 WIB
Para pemain Inggris merayakan gol ke gawang Malta dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Wembley, Sabtu (8/10/2016).
IAN KINGTON/AFP
Para pemain Inggris merayakan gol ke gawang Malta dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Wembley, Sabtu (8/10/2016).

Inggris mengalahkan Malta 2-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Wembley, Sabtu (8/10/2016). Sepanjang laga, Malta nyaris tak diberikan kesempatan menyerang.

Inggris yang baru saja mengalami pergantian pelatih dari Sam Allardyce ke Gareth Southgate, memimpin klasemen Grup F kualifikasi dengan perolehan enam poin.

Sementara itu, Malta menghuni posisi juru kunci klasemen Grup F tanpa memiliki poin. Sebelumnya, mereka kalah 1-5 dari Skotlandia.

Secara keseluruhan, kesenjangan kualitas antara Inggris dan Malta memang terlihat jelas. Statistik menjadi bukti sahihnya.

Sepanjang laga, Inggris sanggup melepaskan 18 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran. Sementara Malta hanya menorehkan satu peluang.

Serangan Wayne Rooney dkk memang terus mengalir nyaris tanpa henti, sedangkan Malta tampak kesulitan dalam mengembangkan permainannya.

Kendati begitu, Inggris baru bisa membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-29. Gol tersebut diciptakan oleh Daniel Sturridge.

Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan oleh Jordan Henderson ke kotak penalti, bola kemudian disundul oleh Sturridge ke tiang jauh.

Suporter Inggris kembali dibuat bersorak gembira pada menit ke-38. Gelandang andalan Tottenham Hotspur, Dele Alli, sukses menambah keunggulan timnya.

Gol Alli tercipta berkat memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Malta, Andrew Hogg. Kedudukan 2-0 untuk Inggris bertahan hingga jeda.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X