Ada Penerus Christian Vieri di Lini Depan Italia

By Beri Bagja - Senin, 10 Oktober 2016 | 07:15 WIB
Penyerang timnas Italia, Andrea Belotti, pamer ekspresi gembira setelah mencetak gol ke gawang Makedonia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Skopje, 9 Oktober 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Penyerang timnas Italia, Andrea Belotti, pamer ekspresi gembira setelah mencetak gol ke gawang Makedonia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Skopje, 9 Oktober 2016.

Andrea Belotti (22) mencetak gol perdananya untuk timnas senior Italia saat bertemu Makedonia, Minggu (9/10/2016). Aksinya mengingatkan publik Negeri Piza akan mantan striker tajam mereka, Christian 'Bobo' Vieri.

Belotti mencetak gol pertama Italia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Skopje, ibu kota Makedonia.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 3-2 pasukan Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia.

Belotti berjasa mengubah skor menjadi 1-0 lewat tembakan voli langsung nan cantik setelah menyambut sepak pojok Federico Bernardeschi.

Gol tersebut hadir dalam penampilan ketiga Belotti dengan balutan seragam Azzurri. Hal menarik adalah pemain Torino tersebut menunjukkan efektivitas luar biasa. 

Belotti cuma butuh melepaskan 2 tembakan untuk melahirkan gol perdananya tersebut.

Gerak-geriknya dalam memanfaatkan setiap celah menjadi peluang berbahaya disebut mirip Vieri, penyerang tajam yang dimiliki Azzurri pada 1997-2006.

Seperti halnya Vieri, Belotti tangguh dalam duel udara dengan bekal postur tegap. Dia juga punya kualitas penempatan posisi yang sangat baik. 

Bukan kebetulan jika gol perdana di timnas kali ini melengkapi start impresif Belotti pada musim 2016-2017.

Penyerang beralias Si Ayam Jantan karena gaya selebrasinya tersebut mencetak 5 gol dalam 7 pekan awal yang dilakoni Torino. Tiga buah di antaranya berupa ukiran hat-trick ke gawang Bologna (28/8/2016). 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X