Italia Petik Kemenangan Dramatis di Markas Makedonia

By Beri Bagja - Senin, 10 Oktober 2016 | 03:42 WIB
Penyerang Italia, Andrea Belotti (kanan), merayakan golnya ke gawang Makedonia bersama Antonio Candreva dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Filip II Arena, Skopje, 9 Oktober 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Penyerang Italia, Andrea Belotti (kanan), merayakan golnya ke gawang Makedonia bersama Antonio Candreva dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Filip II Arena, Skopje, 9 Oktober 2016.

 Italia menang secara dramatis pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di kandang Makedonia, Minggu (9/10/2016). Gli Azzurri (Si Biru) memukul tuan rumah 3-2 untuk meneruskan rekor tak terkalahkan di ajang kualifikasi kejuaraan akbar menjadi 53 partai tanpa putus!

Italia unggul lebih dulu melalui gol Andrea Belotti (menit ke-24). Makedonia bangkit pada babak kedua melalui balasan gol-gol Ilija Nestorovski (57') dan Feran Hasani (59').

Gli Azzurri akhirnya pulang dengan kemenangan berkat dwigol Ciro Immobile pada seperempat jam terakhir laga (75', 90+2').

Aksi Immobile memastikan timnas Negeri Piza melanjutkan catatan impresif tanpa kalah di pentas kualifikasi Piala Dunia dan Piala Eropa sejak ditekuk Prancis pada 6 September 2006!

Italia menghadapi pertahanan berlapis Makedonia, yang memasang 5 pemain defensif.

Pasukan Giampiero Ventura gagal mencetak gol dari permainan terbuka pada babak pertama akibat sulit menemukan celah.

Italia pun memanfaatkan sumber gol dari situasi bola mati. Upaya itu berhasil. Sepak pojok Federico Benardeschi dikonversikan menjadi gol pembuka melalui tendangan voli jarak dekat Belotti.

Memasuki babak kedua, Makedonia bangkit. Goran Pandev cs mengandalkan serangan kilat dan sukses mengeksploitasi kebocoran lini pertahanan Italia karena bek-bek mereka telat menutup celah. 

Baca Juga:

Hanya dalam tempo 142 detik antara menit ke-57 dan ke-59, Makedonia membalikkan keadaan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X