Legenda Arsenal Pilih Kapten Liverpool dibanding Pogba

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 20:34 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memberikan aplaus kepada fans usai pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 19 Agustus 2016.
MICHAEL STELLE/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memberikan aplaus kepada fans usai pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 19 Agustus 2016.

Winger legendaris Arsenal, Paul Merson, mengagumi Jordan Henderson selaku dirigen lini tengah Liverpool FC. Ia bahkan lebih memilih kapten The Reds itu dibanding gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Pogba menjadi pusat perhatian lantaran nilai transfernya yang sangat mewah ketika pindah dari Juventus ke United pada musim panas 2016, yakni 89 juta pounds atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Namun, penampilan Pogba dianggap belum setara dengan harganya. Main 6 kali di Premier League 2016-2017, bintang Prancis itu baru bikin satu gol dan belum membuat assist.

Coba bandingkan dengan Henderson. Tampil satu pertandingan lebih banyak dari Pogba, sang kapten sudah mengukir sebuah assist dan gol.

Henderson juga unggul dari segi rataan operan sukses. Ia menorehkan 72,5 operan sukses per laga, sedangkan Pogba 58,6.

Baca juga:

"Untuk sekarang, saya memilih Henderson," kata Merson saat diminta memilih antara Pogba dan Henderson.

"Henderson lebih baik dari siapa pun di Premier League. Pujian demi pujian pantas dia dapatkan. Sementara itu, Pogba masih berjuang," tutur pria yang dua kali mengantarkan Arsenal juara Divisi Utama Inggris.

Henderson dan Pogba akan dipertemukan saat Liverpool menjamu United di Anfield pada matchday ke-8, Senin (17/20/2016). Sudah tentu 3 poin menjadi target utama kedua kubu.

[video]http://video.kompas.com/e/5168254159001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X