Ini Dua Kesalahan Leicester di Mata Ranieri

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 22:46 WIB
Claudio Ranieri saat mendampingi Leicester City dalam laga uji coba kontra Celtic pada 23 Juli 2016
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Claudio Ranieri saat mendampingi Leicester City dalam laga uji coba kontra Celtic pada 23 Juli 2016

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menyoroti dua kesalahan yang membuat timnya takluk di markas Chelsea pada pertandingan pekan ke-8 Premier League 2016-2017, Sabtu (15/20/2016).

Leicester dipaksa menyerah 0-3 dari Chelsea dalam partai di Stamford Bridge. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-7, Eden Hazard (33'), dan Viktor Moses (80').

Ranieri menganggap gol pertama Chelsea tercipta karena kesalahan lini belakang Leicester. Saat sepak pojok, tak ada bek yang menjaga Costa sehingga striker Spanyol itu menceploskan bola ke gawang dengan leluasa.

Begitu pula dengan gol kedua. Barisan belakang Leicester gagal menghalau bola pantulan dari Pedro yang kemudian dimanfaatkan Hazard untuk mencetak gol.

"Ketika Anda melawan tim seperti Chelsea, Anda harus konsentrasi. Akan tetapi, kami membuat kesalahan hari ini," ucap Ranieri.

Baca juga:

"Pertama adalah ketika mengahdapi tendangan penjuru, lalu kedua karena pantulan. Kami lebih baik pada babak kedua," ucap mantan peracik strategi AS Roma itu.

Kekalahan membuat Leicester, sang juara bertahan Premier League, turun ke peringkat ke-13 klasemen dengan perolehan 8 poin dari hasil 8 kali bertanding. Adapun Chelsea menduduki tangga ke-5 dengan 16 angka.

Lawan Leicester selanjutnya juga tak mudah. Mereka akan menjamu jagoan dari Denmark, FC Kobenhavn, pada penyisihan grup Liga Champions, Selasa (18/10/2016).

"Kami harus merespons karena Selasa adalah pertandingan penting melawan tim yang terorganisasi dengan baik. Kami ahrus lebih lapar," kata Raneri.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Leicester City FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X