Gianluigi Buffon: Superman Penghalau 29 Penalti

By Kamis, 20 Oktober 2016 | 16:04 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, melakukan pemanasan sebelum melakoni laga Grup H Liga Champions kontra Olympique Lyon di Stade de Lyon, Prancis, 18 Oktober 2016.
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, melakukan pemanasan sebelum melakoni laga Grup H Liga Champions kontra Olympique Lyon di Stade de Lyon, Prancis, 18 Oktober 2016.

Gianluigi Buffon tampil gemilang saat Juventus mengalahkan Lyon 1-0 di babak fase grup Liga Champions 2016-2017. Dalam laga itu Buffon melakukan penyelamatan penalti ke-29 di sepanjang kariernya. 

Harapan Lyon masuk papan skor lebih dulu pupus setelah tembakan Alexandre Lacazette dari titik putih sukses dimentahkan Buffon.

Kiper berjulukan Superman itu pun langsung kebanjiran sanjungan.

"Bahkan, Superman terkadang hanyalah seorang Clark Kent. Tetapi, Buffon selalu menjadi pahlawan kami," demikian bunyi spanduk yang direntangkan oleh suporter Juventus saat menghadapi Lyon.

Lewat kemampuannya menghentikan penalti, Buffon memang kerap muncul sebagai pahlawan bagi tim yang dibelanya.

Sepanjang karier, pria kelahiran Carrara 38 tahun silam itu telah menghentikan total 29 sepakan penalti baik bersama klub maupun tim nasional Italia.


Spanduk dari suporter Juventus untuk mendukung Gianluigi Buffon yang membuat blunder pada laga kontra Udinese di Juventus Stadium, 15 Oktober 2016.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Namun, catatan itu belum menghitung sepasang penyelamatan di babak adu penalti final Liga Champion 2003 versus Milan.

Kala itu, Buffon menggagalkan eksekusi Kakha Kaladze dan Clarence Seedorf.

Francesco Totti, Roberto Baggio, Ronaldo Luis Nazario, dan Adrian Mutu adalah figur paling sial kala berhadapan dengan Buffon dalam situasi tendangan penalti.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X