Saat Si Boncel Shaqiri Menemukan Harinya

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 09:09 WIB
Penyerang Stoke, Xherdan Shaqiri, menyapa suporter di laga Premier League antara Hull dan Stoke City pada 22 Oktober 2016 di KCom Stadium, Hull, Inggris.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Penyerang Stoke, Xherdan Shaqiri, menyapa suporter di laga Premier League antara Hull dan Stoke City pada 22 Oktober 2016 di KCom Stadium, Hull, Inggris.

Sepasang gol cantik dari Xherdan Shaqiri membuat Stoke City bisa kabur dari zona degradasi setelah menang 2-0 atas Hull City pada Sabtu (22/10). Gelandang boncel anggota timnas Swiss ini memang seperti menemukan harinya.

Penulis: Dedi Rinaldi

Namun, penampilan spektakuler gelandang bertinggi badan 168 cm ini tampaknya wajib diwaspadai oleh Stoke. Pasalnya, godaan dari klub besar Italia, AS Roma, terus mendera. Erdin Shaqiri, kakak sekaligus agennya, bahkan telah mengungkapkan kemungkinan sang adik meninggalkan Stoke pada Januari 2017.

“Maaf jika saya tak bisa berbicara banyak. Januari masih sangat jauh. Namun, menjelang bulan tersebut segalanya bisa terjadi, termasuk menerima pinangan dari Roma,” kata Erdin.

Dengan skill yang dimiliki serta catatan karier sebelumnya, memang terkesan Stoke terlalu kecil bagi Shaqiri. Apalagi, gelandang bertubuh gempal ini masih berada dalam usia emas, yaitu 25 tahun, serta berstatus anggota timnas Swiss.

Shaqiri memulai kariernya bersama klub Swiss, FC Basel, dan kemudian melakukan loncatan besar bergabung ke klub kondang Jerman, Bayern Muenchen, sejak 2012 hingga 2015.

Saat berada di Muenchen, Shaqiri pernah bersentuhan dengan Pep Guardiola, yang kini menjadi pelatih Manchester City. Namun, hubungan Shaqiri dengan Guardiola tidak mesra.

Karena itu, ketika kiper The Citizens, Joe Hart, dipinggirkan Guardiola, Shaqiri menjadi salah satu pemain yang mengirimkan simpati kepada Hart.

“Dia memang pelatih yang sangat bagus, tetapi situasinya berbeda ketika berkomunikasi dengan saya. Guardiola jarang berbicara banyak kepada para pemain yang terpinggirkan. Dia tidak menjelaskan alasan mengapa seorang pemain dicadangkan,” cerita Shaqiri.

Genosida


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X