November, Bulan 'Kutukan' untuk Arsene Wenger

By Ade Jayadireja - Selasa, 1 November 2016 | 15:02 WIB
Manajer Arsenal asap Prancis, Arsene Wenger pada laga Premier League melawan Man. United di Old Trafford 28 Februar 2016.
OLI SCARFF/AFP
Manajer Arsenal asap Prancis, Arsene Wenger pada laga Premier League melawan Man. United di Old Trafford 28 Februar 2016.

Tahun 2016 sudah memasuki November. Artinya, bulan kutukan untuk manajer Arsenal, Arsene Wenger telah hadir.

Lima partai akan dihadapi Wenger dan Arsenal pada November ini dengan tiga di antaranya bertemu lawan berat.

Setelah bentrok dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United di Premier League, mereka menjamu Paris Saint-Germain di penyisihan grup Liga Champions.

Dua rival lainnya terbilang cukup enteng buat Mesut Oezil dkk, yakni Ludogorets dan AFC Bournemouth.

Fakta membuktikan bahwa peruntungan tak memihak Wenger saban kompetisi memasuki November.

Tengok saja tahun lalu. Dari lima partai, pasukan asuhan Wenger cuma bisa menang sekali.

Arsenal kalah telak 1-5 dari Bayern Muenchen, imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur, kalah di markas West Bromwich Albion (1-2), menang atas Dinamo Zagreb (3-0), dan seri saat menyambangi rumah Norwich City (1-1).

Baca juga:

November 2014, pasukan Wenger hanya memetik dua kemenangan dari enam partai, yaitu saat membungkam Burnley 3-0 dan memukul Borussia Dortmund 2-0. Tiga pertandingan berakhir kekalahan, satu lagi seri.

Secara keseluruhan, sejak Wenger menguasai kursi pelatih pada 1996, The Gunners sudah melakoni 78 pertandingan dan menghasilkan 124 poin di sepanjang November. Catatan tersebut paling buruk dibanding bulan-bulan lainnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X