Diusir Wasit, Mourinho 'Hilang' dari Konferensi Pers

By Ade Jayadireja - Minggu, 30 Oktober 2016 | 00:13 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, harus menyaksikan laga timnya kontra Burnley dari bangku cadangan karena dihukum wasit, Sabtu (29/10/2016)
MARK ROBINSON/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, harus menyaksikan laga timnya kontra Burnley dari bangku cadangan karena dihukum wasit, Sabtu (29/10/2016)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak muncul dalam konferensi pers pasca-laga kontra Burnley pada matchday ke-10 Premier League 2016-2017, Sabtu (29/10/2016).

Mourinho menerima hukuman berupa pengusiran dari lapangan dalam laga yang berakhir dengan skor 0-0. Hal tersebut dikarenakan ia melancarkan protes terlalu keras terhadap wasit Mark Clattenburg.

Insiden pengusiran Mourinho terjadi sebelum kick-off babak kedua. Tak cuma itu, Setan Merah juga kehilangan Ander Herrera yang diganjar dua kartu kuning.

Gara-gara dihukum wasit, Mourinho dibebaskan dari kewajiban menghadiri konferensi pers. Tugas untuk bicara kepada media dialihkan kepada sang asisten, Rui Faria.

Baca juga:

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Tidak penting apa yang dikatakan Jose. Hal terpenting adalah apa yang ditulis wasit dalam laporan pertandingan" ucap Faria.

Kendati United dirugikan oleh wasit, Faria enggan memberikan kritik terhadap kinerja pengadil lapangan.

"Saya pikir wasit menjalankan tugasnya dengan baik. Saya tidak mau berkomentar lebih," ucap pria berumur 41 tahun itu.

Hasil seri membuat United turun satu strip ke peringkat ke-8 klasemen dengan mengantongi 15 poin. Adapun Burnley menduduki tangga ke-13 dan memiliki 11 angka.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X