Giroud Terus Jadi Cadangan, Arsenal Diyakini Bisa Juara Premier League

By Ade Jayadireja - Selasa, 1 November 2016 | 18:31 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), merayakan gol bersama dua rekannya, Alexis Sanchez (kiri) dan Alex Oxlade-Chamberlain, dalam laga Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.
BEN STANSALL/AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), merayakan gol bersama dua rekannya, Alexis Sanchez (kiri) dan Alex Oxlade-Chamberlain, dalam laga Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.

Arsenal bisa menjuarai Premier League 2016-2017 dengan Olivier Giroud sebagai pemain cadangan. Hal itulah yang diyakini sang legenda klub, Thierry Henry.

Oliver Giroud turun sebagai pemain pengganti saat Arsenal bertandang ke rumah Sunderland pada matchday ke-10, Sabtu (29/10/2016). Hasilnya, striker asal Prancis itu menyumbang 2 gol untuk membantu tim tamu menang 4-1.

Giroud tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Arsene Wenger. Dari empat penampilan yang ia catatkan pada liga musim ini, semuanya terjadi dari bangku cadangan.

Henry mengerti bahwa Giroud tak akan suka dengan peran sebagai pemain pelapis. Namun, ia menganggap hal tersebut bisa menjadi jurus jitu The Gunners untuk meraih titel pada akhir musim.

Baca juga:

"Iya, dia bisa jadi rencana B," kata pria yang memberikan dua trofi Premier League kepada Arsenal itu.

"Mungkin dia tidak senang di bangku cadangan. Akan tetapi, saya pikir Anda bisa memenangi gelar dengan cara seperti itu," ucap Henry.

Henry meminta Giroud untuk tidak berkecil hati karena menghuni bangku cadangan. Lihat saja 2 supersub milik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Teddy Sheringham.

Solskjaer dan Sheringham tampil sebagai pemain pengganti dalam final Liga Champions 1999 versus Bayern Muenchen. Kedua pemain itulah yang membuat gol pada masa injury time sekaligus memastikan kemenangan 2-1 United.

"Manchester United punya Solskjaer dan Sheringham, Manchester City memiliki Edin Dzeko, dan Arsenal pernah mempunyai Sylvain Wiltord. Jadi, apakah dia bisa menerima peran itu?" tutur Henry.

[video]http://video.kompas.com/e/5187990644001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X