Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-11, Auman Anak Mama dan Trio Manchester

By Septian Tambunan - Sabtu, 5 November 2016 | 14:50 WIB
ANDREAS JOEVI/JUARA.NET

Duel papan atas antara Chelsea kontra Everton dan Arsenal melawan Tottenham Hotspur memaksa manajer Fantasy Premier League (FPL) harus jeli dalam memaksimalkan potensi skuatnya. Lalu, bagaimana strategi jitu menyambut pekan ke-11?

Berikut ini tiga pemain yang dianjurkan untuk dibuang atau disimpan di bangku cadangan:

3. Theo Walcott (Arsenal - 7,8 juta pounds)


Striker Arsenal, Theo Walcott, dalam sesi latihan jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi FC Barcelona di London Colney, St Albans, Inggris pada 15 Maret 2016.(DAN MULLAN/GETTY IMAGES)

Walcott merupakan andalan terampuh dari pekan ke-5 sampai ke-8. Bagaimana tidak, dia mampu menorehkan empat gol dan dua assist dalam kurun waktu tersebut!

Namun, Pemain Muda Terbaik versi BBC London 2008 ini sudah absen dalam dua laga teranyar Arsenal di Premier League dan Liga Champions karena dibekap cedera hamstring.

Saat The Gunners bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (29/10/2016), pos sayap kanan yang biasa ditempati Walcott diisi oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara itu, ketika Arsenal berkunjung ke kandang Ludogorets dalam laga Grup A Liga Champions di Stadion Vasil Levski, Selasa (1/11/2016), manajer Arsene Wenger memilih Aaron Ramsey untuk menggantikan Walcott.

Kini, Walcott berada di daftar teratas pemain yang paling banyak dibuang.

Pesepak bola berusia 27 tahun ini didepak lebih dari 235.000 manajer FPL yang membuat harganya turun 0,3.

Melihat dua laga Arsenal ke depan yang akan meladeni Spurs dan Manchester United, menjual Walcott menjadi pilihan ideal.

2. Son Heung-min (Tottenham Hotspur - 7,4 juta pounds)


Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min beraksi dalam pertandingan Grup E Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion CSKA Moskva, Moscow, Rusia, 27 September 2016.(DAN MULLAN/GETTY IMAGES)

Setelah sempat tampil heroik bersama The Lilywhites pada pekan ke-4, ke-6, dan ke-7 lewat torehan empat gol serta dua assist, Son bak menghilang ditelan bumi.

Winger asal Korea Selatan berusia 24 tahun ini tidak berperan sama sekali dalam tiga laga terakhir Spurs melawan West Bromwich Albion, Bournemouth, dan Leicester City.

Tak heran jika sekitar 134.000 juru taktik FPL mendepak dia dari rancangan tim pekan ini.

Apalagi, hingga 11 Desember mendatang, Spurs akan melawat ke markas Arsenal, Chelsea, dan Man United. Menjual Son menjadi alternatif yang wajib diperhitungkan.

1. Raheem Sterling (Manchester City - 8,3 juta pounds)


Winger Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 28 Agustus 2016.(GARETH COPLEY/GETTY IMAGES)

Jika sobat JUARA menyadari, Sterling mulai mengalami kemerosotan sejak Ilkay Guendogan dimainkan oleh Manajer Josep Guardiola.

Catatan dua gol dan dua assist Sterling dalam empat partai pembuka Premier League musim ini langsung anjlok jadi dua gol dan satu assist dari pekan ke-5 sampai ke-10, mengapa? Ya! Karena Guendogan kembali beraksi.

Di sisi lain, Guendogan, yang aktif sejak pekan ke-5, sanggup mengunci tiga gol dan satu assist di tengah penurunan performa Sterling.

Uniknya, Kevin de Bruyne tidak merasakan gangguan dengan kehadiran Guendogan.

Jika dalam empat pekan awal De Bruyne mampu mengemas satu gol dan tiga assist, pada enam pekan berikutnya, dia mengamankan satu gol dan empat assist!

Tak masalah tetap memercayakan Sterling ketika Man City menjamu Middlesbrough di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016). Namun, sobat JUARA pasti tahu harus berbuat apa ketika dia kembali tidak berkontribusi.

Lalu, siapa pesepak bola yang layak direkrut?


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X