Sorot Paul Pogba, Teka-teki Tuan Serbabisa

By Kamis, 10 November 2016 | 11:31 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memberikan tanda tangan kepada penggemar menjelang laga melawan Swansea City di ajang Premier League 2016-2017 di Stadion Liberty, Swansea, pada 6 November 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memberikan tanda tangan kepada penggemar menjelang laga melawan Swansea City di ajang Premier League 2016-2017 di Stadion Liberty, Swansea, pada 6 November 2016.

Mister Tuttofare (Tuan Serbabisa). Julukan itu sudah cukup menjelaskan tentang kelebihan Paul Pogba beserta alasan kenapa sang pemain asal Prancis itu belum jua bersinar di klub barunya, Manchester United.

Penulis: Sem Bagaskara

Ketika ditanya oleh legenda Prancis, Thierry Henry, terkait atribut terbaik, Pogba berpikir cukup lama.

"Saya pikir ini pertanyaan sulit, sebab saya tidak tahu," ujar Pogba dalam sesi wawancara dengan Henry, yang kini bekerja sebagai pandit Sky Sports.

Andai dilempar pertanyaan serupa, Lionel Messi barangkali akan menjawab dribel. Cristiano Ronaldo mungkin bakal menyebut tembakan keras sebagai senjata terbaiknya.

Bagaimana dengan Pogba? Wajar jika pemain binaan US Roissy-en-Brie itu bingung. Dia nyaris bagus dalam segala hal.

Ya. Tuttofare (serbabisa)! Pogba bisa menendang keras, mendribel, mengirim operan silang, sampai melepas tekel.

Tampak sangat pas jika pemain dengan atribut lengkap seperti Pogba dihargai tinggi oleh Manchester United: 89,3 juta pound atau 105 juta euro.

Tapi, di sisi lain, karakter serbabisa Pogba malah terus menjadi teka-teki yang sampai kini belum bisa dipecahkan ahli strategi United, Jose Mourinho.

Pogba diberkahi postur dan fisik kuat sebagai modal memenangi perebutan bola. Dia punya dribel oke serta langkah lebar guna menginisiasi serangan cepat nan mematikan. Jangan lupakan pula tendangan geledek andalannya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.714


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X