Gara-gara AC Milan, Pirlo Gagal Gabung Barcelona

By Ade Jayadireja - Kamis, 17 November 2016 | 09:17 WIB
Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.
AFP
Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.

Mantan pilar timnas Italia, Andrea Pirlo, mengaku pernah melewatkan peluang untuk jadi anak asuh Pep Guardiola di FC Barcelona.

Pirlo mendapat tawaran dari Guardiola ketika jendela transfer musim panas 2010 dibuka. Kepiawaian sang gelandang dalam mendistribusikan bola telah memikat hati pelatih Pep.

Namun, transfer urung terjadi. AC Milan selaku pemilik Pirlo menolak untuk melepas aset berharga mereka.

"Bagaimana perasaan saya ketika dia (Guardiola) mencoba merekrut saya? Tidak ada pemain yang tak mau ke Barcelona," ucap Pirlo dikutip Sport.

"Kami menghadapi Barcelona (dalaman laga pramusim di Camp Nou) dan dia mengatakan ingin memainkan saya di timnya. Setelah pertandingan, kami berdua berbicara cukup lama," tutur pemain berusia 37 tahun itu.

Baca juga:

Brescia menjadi jembatan yang menghubungkan Pirlo dan Guardiola. Mereka berdua sama-sama pernah memperkuat tim tersebut meski tak sempat main bareng.

Guardiola mendarat di Brescia pada September 2001 atau beberapa bulan setelah Pirlo pergi.

"Saya mengagumi dan menghormati dia. Kami sering berbincang karena memiliki teman yang sama di Brescia," kata Pirlo yang kini bermain untuk New York City FC.

New York City FC adalah klub luar Italia pertama buat Pirlo. Sebelum hijrah ke Amerika Serikat, ia selalu membela tim dari negaranya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X