Aksi Brilian Messi Antarkan Argentina Naik Peringkat

By Ade Jayadireja - Rabu, 16 November 2016 | 08:36 WIB
Selebrasi kapten Argentina, Lionel Messi, setelah mencetak gol ke gawang Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (15/11/2016)
JUAN MABROMATA / AFP
Selebrasi kapten Argentina, Lionel Messi, setelah mencetak gol ke gawang Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (15/11/2016)

Lionel Messi muncul sebagai aktor utama di balik kemenangan 3-0 Argentina atas Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebal, Selasa (15/11/2016) atau Rabu pagi WIB.  

Sihir Messi menjadi pertunjukan menarik dalam laga di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan. Megabintang FC Barcelona itu mengukir satu gol dan dua assist.

Sang kapten membuka keunggulan Argentina via sepakan bebas pada menit ke-10. Mengeksekusi bola cukup jauh dari kotak penalti, Messi menempatkan si kulit bulat dengan baik di sudut atas gawang Kolombia.

Gol tersebut adalah yang ke-57 bagi Messi di timnas Argentina.

Pada menit ke-23, Messi gantian menjadi 'pelayan' buat rekannya. Ia melepaskan umpan lambung ke depan gawang lawan yang kemudian disambut oleh tandukan Lucas Pratto.

Messi pula yang menjadi otak di balik gol ketiga Argentina pada menit ke-84. Masuk ke sisi kiri kotak penalti, penyerang berusia 29 tahun itu lalu melepaskan umpan datar yang berhasil dikonversi jadi gol oleh Angel Di Maria.

Skor 3-0 bertahan sampai terdengar bunyi panjang peluit. Argentina mengantongi tiga poin.

Kemenangan membuat Argentina naik satu strip ke posisi kelima klasemen. Skuat asuhan Edgardo Bauza mengemas 19 poin dari 12 pertandingan.

Sementara itu, Kolombia turun dua peringkat ke tangga keenam dengan raihan 18 poin.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X