Kalimat Sir Alex Ini Jadi Inspirasi United Indonesia Sabet 4 Gelar Beruntun di ZINC BOLA Sports Race

By Septian Tambunan - Selasa, 29 November 2016 | 22:01 WIB
Selebrasi United Indonesia seusai menjadi juara umum Zinc BOLA Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (27/11/2016).
DOK. UNITED INDONESIA
Selebrasi United Indonesia seusai menjadi juara umum Zinc BOLA Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (27/11/2016).

Berangkat dari tradisi Manchester United akan pembinaan pemain muda, United Indonesia, sebagai komunitas fans United terbesar di Tanah Air juga berusaha mengikuti jejak tersebut. Penerapan nyata mereka lakukan dalam ajang ZINC BOLA Sports Race 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (27/11/2016).

"Orang-orang muda akan selalu mencapai hal-hal yang tidak mungkin, baik itu di lapangan sepak bola, di dalam sebuah perusahaan, ataupun organisasi besar lainnya. Mereka adalah harapan untuk hari esok."

Kalimat dari manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, di atas menjadi inspirasi bagi United Indonesia dalam mengarungi Zinc Bola Sports Race 2016.

Dalam event akbar antar komunitas olahraga yang digelar tahunan ini, United Indonesia yang diwakili oleh chapter Jakarta telah memperoleh tiga titel juara umum, yaitu pada 2013, 2014, dan 2015.

Kesuksesan pada tiga tahun terakhir membuat para 'pemain lama' mulai berpikir untuk melakukan regenerasi pemain guna meneruskan tradisi juara umum.

Tongkat estafet pun beralih tangan. Pada tahun ini, UI Jakarta berkomitmen menurunkan wajah-wajah baru demi memberikan pengalaman pada para ‘pemain muda'-nya.

Praktis, 80 persen isi skuat yang diturunkan pada ajang BSR 2016 merupakan wajah baru.

Gelar juara umum tetap dibidik, namun peluang mencari pengalaman dan membangun kebersamaan menjadi hal yang lebih diutamakan.

Toh, youngster United Indonesia tak tampil mengecewakan. Mengenakan kaos yang sengaja didesain khusus bertuliskan 3-PEAT untuk menambah motivasi, mereka berhasil membuktikan diri tak kalah hebat dari para seniornya.

Misi mempertahankan gelar juara umum empat kali beruntun dalam empat tahun terakhir pun berhasil dituntaskan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : United Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X