Real Madrid Berpotensi Kehilangan Gelandang Seharga Rp 1,1 Triliun

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Desember 2016 | 07:17 WIB
Pemain Real Madrid, James Rodriguez, beraksi dalam pertandingan La Liga melawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, 21 Agustus 2016.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Pemain Real Madrid, James Rodriguez, beraksi dalam pertandingan La Liga melawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, 21 Agustus 2016.

Status sebagai pemain cadangan di Real Madrid membuat James Rodriguez mulai gerah. Sang gelandang tak menjamin bakal bersama tim yang sama ketika bursa transfer Januari 2017 datang.

James terlibat 8 kali dari 15 partai La Liga yang telah dilewati Madrid pada 2016-2017. Hanya 4 kali kapten timnas Kolombia itu masuk daftar starting XI.

Dengan kata lain, menit bermain James berada di angka 378. Padahal pada musim lalu, dalam jumlah penampilan yang sama, ia mampu meraup 516 menit bermain.

Saat Madrid memukul Kashima Antlers 4-2 di final Piala Dunia Antarklub, Minggu (18/12/2016), James juga tidak diberi kesempatan tampil oleh pelatih Zinedine Zidane.

Baca juga:

Minimnya waktu bermain membuat James mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Madrid. Pemain yang diboyong dari AS Monaco seharga 80 juta euro (Rp 1,1 triliun) itu mengaku mendapat beberapa tawaran.

"Saya tidak menjamin akan bertahan di sini," kata James selepas laga melawan Kashima, seperti dikutip Marca.

"Saya mendapat beberapa tawaran. Ada 7 hari tersisa bagi saya untuk memikirkannya," ucap James menambahkan.

Tak sedikit klub yang dihubungkan dengan James. Manchester United dan Juventus dikabarkan berminat menampung pemilik Sepatu Emas Piala Dunia 2014 itu.

[video]http://video.kompas.com/e/5251595608001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X