Datang ke Kandang Everton, Klopp Bermodalkan Film Sylvester Stallone

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 Desember 2016 | 08:16 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat mengamati pasukannya menjelang duel Premier League kontra Manchester United di Anfield, 17 Oktober 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat mengamati pasukannya menjelang duel Premier League kontra Manchester United di Anfield, 17 Oktober 2016.

Cara unik dilakukan manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, untuk menyambut duel penting melawan Everton. Ia menyaksikan film yang diperankan oleh aktor Hollywood, Sylvester Stallone.

Duel bertajuk derbi Merseyside akan berlangsung di Goodison Park, Senin (19/12/2016). Klopp belum punya pengalaman membawa tim ke stadion yang menjadi kandang Everton tersebut.

Klopp pun mengambil inisiatif menyaksikan film Creed guna mengetahui atmosfer di rumah Everton. Dalam film bertema tinju itu, memang ada adegan ketika Stallone mengunjungi Goodison Park.

"Saya menonton Creed untuk merasakan Goodison Park," kata Klopp dikutip Daily Mail.

Baca juga:

"Setelah merayakan pesta Natal di Chapel Street bersama beberapa staf, saya pulang ke rumah dan tidak ada kegiatan lain. Jadi, saya menyaksikan film," ucap sang nakhoda.

Diakui Klopp, dirinya memang penggemar film Rocky yang juga diperankan Stallone. Creed merupakan kelanjutan dari Rocky seri 1-5.

Tak cuma sekadar mengagumi sebagai penonton, Klopp bahkan menerapkan semangat dari sosok Rocky untuk melecut performa tim asuhannya.

"Ketika masih muda, saya memakai cerita di Rocky IV, Ivan Dragao, dan semacamnya ke pertemuan tim," tutur Klopp.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Liverpool saat melawat ke rumah Everton. Mereka butuh kemenangan guna memangkas jarak dengan Chelsea selaku pemuncak klasemen.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X