Pencipta Captain Tsubasa Bicara soal Messi dan Ronaldo

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Desember 2016 | 07:57 WIB
Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) saat bersua di Camp Nou pada pertandingan La Liga, 2 Desember 2016
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) saat bersua di Camp Nou pada pertandingan La Liga, 2 Desember 2016

Pengagum Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berasal dari berbagai kalangan. Pengarang komik sepak bola Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi, juga menyukai dua superstar La Liga tersebut.

Sulit membantah fakta bahwa Ronaldo (Real Madrid) dan Messi (FC Barcelona) adalah pemain terbaik sejagat saat ini. Buktinya, mereka bergantian naik podium juara di 7 edisi terakhir Ballon d'Or.

Menurut Takahashi, yang mengkreasi Captain Tusabasa sejak 1981, Messi adalah penggiring bola terbaik di dunia.

Ada dua persamaan antara Messi dan tokoh Tsubasa Ozora karangan Takahashi. Selain sama-sama bernomor punggung 10, keduanya juga main di Barca.

"Dia bertubuh pendek, tetapi tidak pernah kehilangan bola. Dia selalu menggiring si kulit bulat, memberikan operan tak terduga, dan bikin gol," kata pria berumur 56 tahun itu.


Pengarang komik Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi.(DOK AS)

Baca juga:

Lalu, apa nilai plus Ronaldo di mata sang komikus?

"Cristiano punya mental pemenang. Mental dia sungguh luar biasa," tutur Takahashi.

"Di Captain Tsubasa, ada rivalitas antara Tsubasa dan Kojiro Hyuga. Mereka merupakan penyerang terbaik. Messi seperti Tusabasa, sedangkan Cristiano adalah Hyuga," ujar Takahashi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X