Pemain Buangan Real Madrid Ikut Tren Pindah ke China?

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 Desember 2016 | 10:20 WIB
Pemain Paris Saint-Germain, Angel di Maria, melakukan pemanasan menjelang laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (12/4/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Pemain Paris Saint-Germain, Angel di Maria, melakukan pemanasan menjelang laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (12/4/2016).

Eksodus pemain bintang ke China tampaknya masih akan berlanjut. Kali ini, sosok yang berpeluang pidah ke Negeri Tirai Bambu adalah winger milik Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria.

Isu kepergian Angel Di Maria dari PSG memang tengah mencuat ke permukaan. Rumor muncul seiring penurunan performa eks bintang Real Madrid itu.

Di Maria hanya sanggup mengemas satu gol dan lima assist dari 15 penampilan Ligue 1 edisi 2016-2017. Musim sebelumnya, dalam jumlah laga yang sama, ia sanggup mengukir enam gol serta sembilan assist.

L'Equipe lantas memanaskan rumor kepergian Di Maria dari PSG. Media ternama Prancis itu mengklaim bahwa agen sang pemain, Jorge Mendes, tengah menjajaki kemungkinan kliennya untuk pindah ke sebuah klub China.

Hanya, tidak disebutkan tim mana yang sedang bernegosiasi dengan pihak Di Maria.

Baca juga:

Sebelumnya, PSG sudah melepas satu pemain ke China, yakni Ezequiel Lavezzi. Rekan Di Maria di timnas Argentina itu merapat ke Hebei China Fortune ketika bursa transfer Januari 2016.

Dengan mengandalkan kekuatan finansial, China tak sulit dalam menggaet pemain-pemain berlabel bintang. Nama teranyar yang merapat ke sana adalah Oscar.

Transfer Oscar dari Chelsea ke Shanghai SIPG dimumumkan pada Jumat (23/12/2016). Menurut Transfermarkt, gelandang asal Brasil itu dihargai 61 juta euro (sekitar Rp 856 miliar).

Nominal tersebut sekaligus menjadikan Oscar sebagai pemain termahal di China. Rekor sebelumnya dipegang oleh Hulk yang dibeli Shanghai SIPG dengan banderol 55,8 juta euro.

[video]http://video.kompas.com/e/5261716262001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X